25.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPeluncuran Gerakan Pangan Murah, Masyarakat Kabupaten Muara Enim Antusias Sambut Pasar Murah

Peluncuran Gerakan Pangan Murah, Masyarakat Kabupaten Muara Enim Antusias Sambut Pasar Murah

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Usai diluncurkan secara serentak se-Indonesia tepatnya di 342 titik lokasi yang berada di 301 Kabupaten / Kota melalui Zoom Meeting, Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diinisiasi oleh Badan Pangan Nasional (BPN) disambut dengan antusias oleh masyarakat Kabupaten Muara Enim, Senin (26/06) di Halaman Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim.

Untuk diketahui, GPM merupakan operasi pasar murah yang menyediakan berbagai kebutuhan bagi pangan pokok dengan harga terjangkau kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keterjangkauan harga pangan meningkatkan daya beli masyarakat serta mengendalikan inflasi daerah berbagai kebutuhan pokok yang biasanya tersedia dan dijual dalam kegiatan tersebut seperti beras, minyak goreng, cabai, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih putih, daging ruminansia, dan terigu.

GPM ini sendiri juga merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi dalam upaya menekan angka inflasi, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo yang mengatakan bahwa perkembangan harga pangan dan inflasi merupakan dua hal yang harus menjadi fokus perhatian kementerian / lembaga serta khususnya Pemerintahan Daerah (Pemda). Senada dengan hal tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah dalam komitmennya menekan angka inflasi khususnya di Bumi Serasan Sekundang sangat mendukung penuh Gerakan Pangan Murah tersebut.

Saat dimintai keterangan oleh awak media, Selvi Handayani (32) warga sekitar mengatakan bahwa pasar murah ini sangat membantu masyarakat kecil khususnya bagi masyarakat menengah kebawah.

Masyarakat Kabupaten Muara Enim Antusias Sambut Pasar Murah
Masyarakat Kabupaten Muara Enim Antusias Sambut Pasar Murah.

“Untuk pemerintah supaya rajin-rajinlah ngadoke acara cak ini, karena masyarakat sangat mengharapkan kegiatan yang seperti ini apolagi di pasar harga sembako masih sangat tinggi menjelang lebaran. Daging ayam yang di pasaran Rp40.000 di sini cuma Rp35.000 sementara daging sapi di pasar Rp150.000 di sini cuman Rp100.000,” ungkapnya.

Melalui pantauan, dilokasi Pasar Murah yang diselenggarakan di Halaman Kantor Diskominfo pagi tadi, tak sampai hitungan jam Sembako seperti Minyak Goreng, Tepung Terigu, Telur, Gula Beras, Daging serta berbagai Sayur Mayur ludes diborong oleh masyarakat yang tentunya sudah mengantri dari pagi untuk membeli bahan pangan murah tersebut.

Nampak hadir dalam Launching GPM melalui Zoom Meeting pagi itu, unsur Forkopimda ataupun yang diwakili, Asisten II, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim serta para Organisasi Wanita di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru