30.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELBanyuasinTekadkan Zero Konflik pada Pemilu Serentak 2024, Pj Bupati Rizali Ajak Masyarakat...

Tekadkan Zero Konflik pada Pemilu Serentak 2024, Pj Bupati Rizali Ajak Masyarakat Menyambutnya dengan Tenang dan Gembira

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menyambut baik pesta demokrasi mendatang dengan gembira. Sesuai dengan komitmennya untuk mempertahankan stabilitas daerah dan menjaga kondusivitas wilayah di Kabupaten Muara Enim khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang,

Hal tersebut diterangkan Pj. Bupati usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 yang dihadiri para bupati/walikota se-Sumatera Selatan, Kamis (21/09) bertempat di Whyndham Opi Hotel, Kecamatan Rambutan, Kabupaten Banyuasin.

Dalam rakor yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru ini bertujuan untuk memastikan semua tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berjalan baik dan lancar dengan tidak ada gangguan apapun, baik dari ekternal maupun internal dan isu-isu yang mengemuka di masyarakat serta memastikan suasana aman serta kondusif.

Mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu, Pj. Bupati juga menyampaikan telah melakukan pembahasan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebagai dasar hukum antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Penyelenggara Pemilu, baik Bawaslu maupun KPU yang juga berkaitan dengan pendanaan kegiatan Pemilu.

Diakhir keterangannya Pj. Bupati berharap semoga pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan lancar, sukses dengan tetap mengedepankan asas kejujuran dan keadilan bagi semua pihak utamanya masyarakat di Bumi Serasan Sekundang.

Kegiatan-pun dilanjutkan dengan sesi diskusi panel yang disampaikan oleh masih-masing Forkopimda Provinsi denagan dipandu oleh Moderator, Siti Anisa, M.Si., selaku Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru