27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimAsisten I Buka Rakor Bidang Sosial Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023

Asisten I Buka Rakor Bidang Sosial Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Bupati Muara Enim diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim, H. Emran Tabrani membuka langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Sosial Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Sosial Kab. Muara Enim di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin pagi (06/11).

“Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Sosial Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 secara resmi saya nyatakan di buka,” pungkas Asisten I seraya membuka Rakor Bidang Sosial Tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya didepan 200 orang peserta rakor, Asisten I mengatakan bahwa rakor tersebut sangat penting dalam rangka mensinergikan program-program Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah yang merupakan ujung tombak penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagaimana undang-undang nomor 11 tahun 2009 tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial telah mengamanatkan kepada Pemerintah bahwa seluruh rakyat berhak mendapatkan pelayanan dari Pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan sosial demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dikatakan olehnya, bahwa fokus permasalahan dalam Bidang Sosial adalah penanganan PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteran Sosial) dimana dalam penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial merupakan permasalahan Pemerintah yang harus diselesaikan secara komprehensif dengan upaya yang terarah, terpadu dan berkelanjutan yang mana penanganan PMKS dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi sosial, jaminan dan perlindungan sosial dan pemberdayaan sosial.

Mengingat penagnana PMKS ini berkelanjutan, berbagai upaya dalam pemenuhan sarana dan prasarana penunjang telah di upayakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Seperti yang dikatakan oleh Asisten I saat ini, Pemkab. Muara Enim telah berupaya untuk membangunan gedung kantor Dinas Sosial yang representatif untuk penyelenggaraan rehabilitasi sosial, jaminan dan perlindungan sosial serta pemberdayaan bagi PMKS di Kabupaten Muara Enim.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada seluruh peserta Rakor untuk mengikuti jalanya rakor dengan seksama dengan harapan mampu mengevaluasi dan merumuskan program-program kesejahteraan sosial yang efektif dan efesien, serta dapat membangun sistem kerjasama yang baik antar seluruh stakeholder utamanya sinergitas antara program pusat, provinsi hingga di tingkat daerah.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru