33.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSeorang Dokter dan Bayi di Muara Enim Positif Covid-19

Seorang Dokter dan Bayi di Muara Enim Positif Covid-19

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Terkait simpang siurnya informasi yang beredar mengenai salah seorang dokter internship atau dokter magang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain Muara Enim terpapar Virus Covid-19 dan seorang bayi berusia empat bulan dari Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim juga terpapar Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan, setelah dilakukan penelusuran salah seorang dokter internship di RSUD HM Rabain Muara Enim positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil Swab Test di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, dokter yang bersangkutan positif Covid-19,” tutur Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Muara Enim, Panca Surya Diharta saat memberikan informasi kepada para awak media di group WA Covid-19 Muara Enim, Minggu (19/04/2020).

Panca menerangkan, dokter yang terpapar Covid-19 tersebut merupakan warga Kota Palembang. Dirinya terpapar tranmisi import tertular dari salah satu anggota keluarganya di Palembang.

“Bagi ada yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan silahkan melakukan Rapid Test. Dan yang hasilnya positif, dilanjutkan dengan Swab Test di BBLK Palembang. Diharapkan kepada yang kontak langsung untuk tetap menjaga kesehatan dan menyampaikan kondisi tubuh kepada medis serta mengisolasi diri,” ucap Panca.

Panca juga menerangkan, bahwa salah satu bayi berusia empat bulan yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, tepatnya dari Kecamatan Rambang Niru positif terpapar Virus Covid-29.

Saat ini, lanjut Panca, sedang dilakukan tracking terpaparnya bayi tersebut, hal ini untuk mengetahui tranmisi penyebarannya apakah import atau lokal.

“Sebagai daerah yang bersebelahan dengan daerah Zona Merah yakni kota Prabumulih, kita harus lebih extra hati-hati dan mengikuti protokol kesehatan. Serta senantiasa menyampaikan bahwa pandemi ini harus lebih serius kita hadapi. Dan tidak menyepelekan anjuran pemerintah agar dapat memutus rantai penyebaran,” harap Panca.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru