26.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara Enim41 Peserta Ikuti Seleksi Merebutkan Beasiswa Bukit Asam

41 Peserta Ikuti Seleksi Merebutkan Beasiswa Bukit Asam

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Seleksi masuk perguruan tinggi negeri Politeknik Negeri Malang (Polinema) digelar CSR PT Bukit Asam berlangsung di SMK Bukit Asam Tanjung Enim, Sabtu (20/6/2020) diikuti 42 peserta. Itu merupakan kegiatan sosial PT Bukit Asam Tbk bidang pendidikan bagi warga disekitar operasional perusahaan. melalui program Bidiksiba angkatan ke-8 pada tahun 2020.

Seleksi masuk PT Polinema

Ketua Tim Bidiksiba, Yusril Alamsyah, melalui sekretaris Syamsuir mengatakan, program Bidiksiba ini bekerjasama dengan pemerintah setempat diantaranya, Kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Agung, Muara Enim, serta Merapi Barat dan Timur Kabupaten Lahat.

“Untuk UPTE peserta sebanyak 42 orang, dari 5 Kecamatan sekitar PTBA, dan harapannya melalui kegiatan ini akan meningkatkan SDM masyarakat di ring satu PT Bukit Asam,”terang Syamsuir, Sabtu (20/6/2020).

Dikatakan, ini merupakan seleksi akademik secara online yang difasilitasi sarana milik SMK Bukit Asam Tanjung Enim. Kemudian, untuk masuk di perguruan tinggi Polinema Malang ini tergantung jumlah yang lolos dalam seleksi akademik kali ini. Nantinya semua biaya pendidikan, serta biaya hidup selama peserta mengikuti pendidikan di Malang Jawa Timur ditanggung oleh perusahaan.

“Semua biaya itu akan ditanggung PTBA, dan minimal IPK 3.0, jika dibawah itu tiga kali berturut maka beasiswa akan di cabut. Untuk program beasiswa ini CSR PTBA menyalurkan anggaran 6,3 milyar,”terang Syamsuir lagi.

Imbuh dia, PT Bukit Asam mempunyai rencana menggelar beasiswa pendidikan kesehatan bagi masyarakat sekitar. Hal itu untuk memenuhi SDM di Rumah Sakit Bukit Asam Medika (BAM) Tanjung Enim. Lanjut Syamsuir, ada dua perguruan tinggi yang tengah di jajaki dan mudah-mudahan program itu bisa segera di realiasikan.

“Kedepan sesuai dengan kebutuhan dari RS BAM Tanjung Enim melakukan penjajakan Poltekes Jakarta, dan Yogyakarta untu tenaga medis dan elektronedis anastesi,”katanya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru