27.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisBantu Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, BSB Bantu Kredit Modal UMKM Muara...

Bantu Pulihkan Ekonomi di Masa Pandemi, BSB Bantu Kredit Modal UMKM Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Supaya roda perekonomian daerah terus bergerak khususnya di sektor Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Muara Enim ikut berkontribusi melalui program kredit usaha rakyat bagi pelaku usaha di Kabupaten Muara Enim.

Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Muara Enim, Beny Maryanto menerangkan, selama pandemi covid-19 ini BSB Cabang Muara Enim memberikan solusi agar pelaku UMKM tetap bangkit dengan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Selama pandemi ini, kami tetap memberikan kontribusi untuk pertumbuhan UMKM. Dengan menyalurkan KUR kepada pelaku usaha,”jelas Beny Maryanto yang akrab disapa Bento kepada koran ini, Selasa (23/2/2021).

Untuk program KUR ini, lanjut Bento, pada tahun 2020 BSB Muara Enim telah menyalurkan kredit 17,8 milyar. Meliputi bidang usaha perdagangan, pertanian, perkebunan, serta bidang jasa. Dengan jumlah 347 pelaku usaha binaan Bank Sumsel Babel cabang Muara Enim.

“Kami akan terus bantu UMKM melalui kredit KUR ini. Tahun 2021 ini target kredit yang akan kami salurkan sebesar 33,7 milyar rupiah. Silahkan pelaku usaha bisa menghubungi kantor cabang BSB yang ada,”ujarnya.

Imbuhnya, untuk mendapatkan program KUR BSB, masyarakat wajib memiliki usaha, dan sudah berjalan minimal 1 tahun. Kemudian melengkapi syarat administrasi, antara lain Surat Keterangan Usaha, KTP, KK, Surat Nikah, NPWP, pas Foto, serta copy agunan+PBB+IMB.

“Untuk syarat agunan ini khusus kredit dengan plafond diatas 50 juta,”tutupnya.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru