28.1 C
Palembang
Thursday, 28 March 2024
spot_img
EditorialTP PKK Muara Enim Siap Bersinergi Dengan Pemprov Sumsel, Mewujudkan Pencapaian 10...

TP PKK Muara Enim Siap Bersinergi Dengan Pemprov Sumsel, Mewujudkan Pencapaian 10 Program Pokok Tahun 2021

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – TP PKK Kabupaten Muara Enim menghadiri Rapat Konsultasi (Rakon) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 yang digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang 4-5 Maret 2021. Guna menyamakan persepsi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK agar terlaksana sinergitas antar program mulai dari TP PKK Provinsi Sumsel sampai TP PKK desa/kelurahan di tahun ini.

Hj Nurhilyah, Hj Iin Parlina, Yanti Wardiyah
Hj Nurhilyah, Hj Iin Parlina, Hj Yanti Wardiyah

Hadir pada kegiatan tersebut, Plh bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar didampingi istri Hj. Renny Devi Nasrun Umar, Kadin Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs. H. Rusdi Hairullah, M.M, Kadin Perdagangan Syarpuddin, S.Sos., M.Si, Kadin Koperasi dan UKM Surdin SE., M.Si., Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (banglitbangda) M Tarmizi Ismail, S.E M.Si. Wakil Ketua I PKK Ir. Hj. Saymsiah M.Si, Wakil Ketua II Hj. Nyimas Efriani, S.Pd., M.M, Bendahara Yanti Wardiyah, S.KM, Ketua Pokja I Dra. Hasanah Msi, Ketua Pokja II Astuti Martayanti, SPd., M.M, Ketua Pokja III Wulandari Wijayanti SH Kn, Ketua Pokja III dr Hj Novi Triana SP.PA.

Produk UP2K Muara Enim
Produk UP2K Muara Enim

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dra. Hj Nurhilyah Juarsah, yang dalam pelaksanaan kegiatan di wakili sekretaris TP PKK selaku Pelaksana Harian, Hj. Iin Parlina SPd menerangkan, bahwa Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru menyampaikan 8 poin penting kepada Kabupaten dan Kota dalam mensukseskan 10 program pokok PKK di tahun 2021. Dikatakan Iin, Kabupaten Muara Enim siap mendukung arahan dari ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan tersebut.

TP PKK Muara Enim foto bersama TP PKK Sumsel
TP PKK Muara Enim foto bersama TP PKK Sumsel

Poin pertama kepada TP PKK Kabupaten dan Kota untuk membentuk desa binaan namun disesuaikan dengan potensinya. Lalu program kerja TP PKK provinsi dan TP PKK kabupaten/kota harus disinergikan dan disesuaikan dengan isu Nasional, inovasi daerah, arah kebijakan provinsi Sumsel serta inovasi unggulan daerah. Mendukung terlaksananya program Gubernur Sumsel melalui terwujudnya program 1 desa 1 rumah tahfidz dan 1 taman bacaan/ perpustakaan desa bekerjasama dengan dinas/instansi terkait.

Rakon PKK Sumsel
Rakon PKK Sumsel

Poin berikutnya yang segera akan dilakukan TP PKK Sumsel yaitu membentuk Warung PKK yang bertujuan untuk memberikan informasi, promosi, pemasaran hasil-hasil dari UP2K kabupaten/kota berupa bahan baku maupun produk makanan.

Rakerda Dekranasda Sumsel
Rakerda Dekranasda Sumsel

Selain itu, untuk poin keempat, ia meminta kepada para Ketua TP PKK kabupaten/kota agar melakukan kegiatan pembinaan ke lapangan secara terpadu disesuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing wilayah.

Plh bupati Muara Enim dan Istri kunjungi Stan UMKM
Plh bupati Muara Enim dan Istri kunjungi Stan Kab. Muara Enim

Selain digelar Rakon TP PKK, pada kesempatan sama digelar Rakerda Dekranasda tingkat Provinsi Sumatera Selatan, disela kegiatan tersebut dilaksanakan bazar UMKM, dimana Kabupaten Muara Enim ikut berpartisipasi.

Stan UP2K dan Dekranasda Muara Enim
Stan UP2K dan Dekranasda Muara Enim

Terpisah, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Muara Enim, Dra Hj Nurhilyah Juarsah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat maupun mendukung acara tersebut.

Pemkab Muara Enim mengikuti Pembukaan acara Rakon PKK dan Rakerda Deskranada secara virtual
Pemkab Muara Enim mengikuti Pembukaan acara Rakon PKK dan Rakerda Deskranada secara virtual

“Terima kasih atas kerjasama dan supportnya kepada semua Kepala OPD beserta jajarannya, Pengurus TP PKK Kabupaten Muara Enim, Pengurus Dekranasda Kabupaten Muara Enim, Pelaku IKM dan UMKM Muara Enim dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu sehingga pelaksanaan kegiatan ini mulai dari persiapan sampai dengan penutupan berjalan lancar dan sukses. Semoga kerjasama ini tetap solid dan penuh kekeluargaan dan Muara Enim kedepan semakin Jaya dan Maju,..bersama pasti kita BISA,”terang Nurhilyah.(AH/adv)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru