26.1 C
Palembang
Thursday, 25 April 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Dua Siswi SMABA Sabet Juara Lomba Bercerita

Dua Siswi SMABA Sabet Juara Lomba Bercerita

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Dua siswa SMA Bukit Asam (SMABA) berhasil menorehkan prestasi ditengah pendemi Covid-19. Kali ini, dua siswi sekolah Binaan Bukit Asam Foundation (BAF) itu menyabet juara 3 dan harapan 3 lomba bercerita tingkat daerah. Kegiatan diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Muara Enim pada 24 Maret 2021 lalu.

Devita Meilani Candra, siswa kelas XI IPS ini menyabet juara 3 tingkat Kabupaten Muara Enim. Kepada media ini mengaku tidak hanya menekuni bercerita saja, namun ia juga menyenangi bidang lainnya, seperti public speaking dan kesastraan.

Devita Meilani Candra
Devita Meilani Candra

“Saya juga tekuni hobi lain seperti pidato, puisi, ceramah dan pantun dan kebetulan lomba ini adalah lomba bercerita pertama yang saya ikuti. Mengapa suka lomba bercerita ini, Kalau untuk alasannya khusus sebenernya tidak ada karena saya emang suka dunia yang berhubungan dengan public speaking & kesastraan. Dan ingin mencoba mengembangkan kemampuan public speaking saya di berbagai bidang baik itu pidato,puisi atau pun bercerita,”ungkapnya, Senin (5/4/2021).

Keberhasilan itu, lanjutnya, tidak terlepas dari dukungan orang tua, serta bimbingan guru, dan motivasi teman-teman di sekolah. Sehingga, menurutnya, hal itulah menjadikan semangat saat lomba dan meraih juara. Kata anak dari pasangan Candra Amin, dan Pandra Wati ini bahwa melalui kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi jenjang untuk mencapai cita-citanya.

“Cita-cita saya menjadi seorang presenter sekaligus motivator yang dapat berguna bagi orang orang diluar sana dan bisa membangga kan orang tua dan keluarga,”pungkasnya.

Sementara itu, mengenal peraih juara harapan 3, Anindya Ratu Aisyah. Siswi Kelas XI IPS 3 SMA Bukit Asam Tanjung Enim ini sangat menyukai sastra, menulis puisi dan hobi bercerita dengan anak-anak kecil. Kemudian meraih juara harapan 3 ini sebagai batu loncatan ke masuk 3 besar lomba bercerita tingkat daerah tahun depan.

Anindya Ratu Aisyah
Anindya Ratu Aisyah

“Saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan guru, Pak Sadikin, yang telah memberikan motivasi dan ilmunya. Saya ingin membuktikan kepada orang tua dan semua orang bahwa saya bisa, walaupun saat ini belum jadi yang terbaik tapi akan jadi yang terbaik suatu saat nanti,”ungkapnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru