25.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPWI Bersama Komunitas Peduli Literasi Sekolah Salurkan Bantuan Buku Untuk Sekolah Jauh

PWI Bersama Komunitas Peduli Literasi Sekolah Salurkan Bantuan Buku Untuk Sekolah Jauh

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Komunitas Peduli Literasi Sekolah Kabupaten Muara Enim kunjungi SD Negeri 13 Semende Darat Ulu yang ada di Desa Tanjung Agung sekaligus menyerahkan bantuan buku sebagai bahan bacaan untuk anak-anak yang aktif membaca di Perpustakaan sekolah jauh tersebut, Rabu (29/9/2021)

Penyerahan buku oleh Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto SE SH, melalui Sekretaris Sigit Eko Raharjo SE, didampingi Ketua Komunitas Peduli Literasi Sekolah Heri Candra SPd. Diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 13 SDU Tohlon SPdi, melalui Wakil Dismawati SPd.

PWI Muara Enim serahkan buku
PWI Muara Enim serahkan buku

PWI mengapresiasi ketika meninjau semangat siswa dan guru di sekolah tersebut yang memiliki semangat membaca, dan memiliki budaya literasi.

“Mudah-mudahan buku yang kami berikan ini bisa bermanfaat untuk memotivasi semangat membaca. Buku ini berasal dari donasi, dan kami hanya menyampaikan,”jelas Sigit.

Heri Candra SPd mengatakan, pihaknya bersama PWI Kabupaten Muara Enim sangat peduli dengan dunia pendidikan khususnya di sekolah jauh yang semangat membudayakan literasi. kemudian, buku yang di serahkan tersebut merupakan donasi dari sekolah, yakni SMP Negeri 1 Muara Enim, SMP Negeri 1 Lawang Kidul, dan SMP Negeri Tanjung Agung.

Sementara itu, Dismawati menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini. Menurutnya, buku bantuan ini sangat bermanfaat untuk siswa dan guru dalam menambah ilmu dan wawasan.

“Kami sangat memerlukan buku-buku referensi belajar untuk anak-anak, dan bahan ajar guru. Khususnya buku tentang pengetahuan alam, dan alat peraga ajar ini,”kata dia.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru