25.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimGerak Cepat, Pj. Bupati dan CSR PTBA Bantu Korban Kebakaran di  Tanjung...

Gerak Cepat, Pj. Bupati dan CSR PTBA Bantu Korban Kebakaran di  Tanjung Agung

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Musibah kebakaran dialami warga di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim pada Rabu siang (27/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran di pemukiman  padat penduduk terdapat satu unit rumah hangus dilahap si Jago Merah. Diketahui dalam rumah jenis panggung ini dihuni 10 orang jiwa diantaranya  ada 3 Kepala Keluarga  (KK) atas nama Rusman (62 tahun), Makuri (85), dan Mulasri (49 tahun), yang ketiganya warga Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim.

Diduga kebakaran terjadi diakibatkan terjadinya arus pendek atau korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa akibat musibah kebakaran dan besarnya kerugian belum dapat ditaksir.

Hingga akhirnya api bisa dihadapkan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim.

Mendapatkan laporan dari warga, Bina Lingkungan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada pukul 14.00 WIB langsung bergerak cepat menuju  lokasi kebakaran guna memberikan bantuan  tanggap bencana untuk para korban.

Senior Manajer Corporate Social Responsibility PTBA, Hartono yang diwakili Spesialis Bina Lingkungan CSR, Erwandi mengatakan bahwa tanggap darurat bencana dari PTBA merupakan bentuk kepedulian dari PTBA.

Ia mengatakan pihaknya menerima laporan sekitar pukul 2 siang dan bersama Bupati Muara Enim langsung menyerahkan bantuan ke para korban pukul 4 sore. Bantuan dari PTBA berupa beras, mie instan, air mineral, gula dan kopi senilai Rp1,5 juta.

Dan direncanakan seperti bantuan sudah-sudah, PTBA melalui CSR akan memberikan bantuan pembangunan rumah untuk korban kebakaran.

“Semoga bantuan dari PTBA ini bisa bermanfaat untuk keperluan sehari-hari para korban,” ucapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim Nasrun Umar sebagai bentuk peduli kepada  warga yang terkena Musibah, langsung datang menengok korban duka di Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung. 

Didampingi istri, Reny Nasrun Umar, Kepala Dinas Sosial Muara Enim Bhakti, Camat Tanjung Agung Sahlan, dan Spesialis Bina Lingkungan CSR PTBA Erwandi, sejumlah bantuan logistik dari Pemkab Muara Enim dan PTBA diserahkan langsung oleh Pj. Bupati kepada para korban kebakaran.

Atas nama Pemkab Muara Enim, Pj. Bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban kebakaran dan semoga bisa dengan tabah dan kuat menghadapi musibah ini.

Ia berharap musibah kebakaran ialah terakhir dan dapat diambil hikmahnya. Serta dengan adanya kepedulian dari Pemkab Muara Enim dan PTBA ini kiranya sedikit bisa meringankan beban hidup para korban.

“Mari bersama kembali kita bersama-sama membantu pembangunan rumah korban kebakaran,” himbau Pj. Bupati.

Sementara Mulasri mengucapkan terima  kasih perhatian atas perhatian dan bantuan  dari Pemkab Muara Enim dan PTBA.

“Terima kasih untuk bantuannya, kami mengucapkan terima kasih untuk kepeduliannya. Bantuan ini sangat berguna untuk kami,” ucapnya. (Ah/*)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru