31.1 C
Palembang
Thursday, 20 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPeringati Nuzul Quran, IPEMI dan FORSAPSS Bantu Anak Yatim & Dhuafa

Peringati Nuzul Quran, IPEMI dan FORSAPSS Bantu Anak Yatim & Dhuafa

Baca juga

Pojoksumsel.com – Memperingati Nuzul Quran, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) bersama Forum Silaturahmi Antar Pengaji Serasan Sekundang (FORSAPSS) Kabupaten Muara Enim gelar kajian Ramadhan dan Santunan kepada anak yatim dan kaum Dhuafa, serta berbagi Sembako terhadap tukang becak dan dhuafa, Selasa (19/04) di Gedung PDKT Kab. Muara Enim.

Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan hikmah ramadhan kita wujudkan masyarat madani yang berakhlak dan mencintai Al-Quran” juga dihadiri Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar, Ketua TP PKK Hj Renny Devi Nasrun Umar.

Foto Pengurus IPEMI dan FORSAPSS bersama Ibu Hj Renny Devi Nasrun Umar
Foto Ketua IPEMI Hj. Linca Candra, dan Pembina FORSAPSS Hj. Shinta Paramitha Sari bersama Ibu Hj Renny Devi Nasrun Umar dan Pengurus IPEMI

Hadir juga Pembina Forsap Serasan Sekundang Hj Sinta Paramitha Sari, Ketua IPEMI Muara Enim Hj Lina Candra, Ketua Forsap Misliyani, unsur Forkompimda, dan OPD di lingkup Pemkab Muara Enim.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum Nuzul Al-Quran ini untuk selalu bersyukur melalui sikap cinta Alquran dengan memperbanyak tadarus, membaca, memahaminya, menanamkan dalam hati dan yang terpenting menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dirinya-pun mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sekolah dan lembaga pendidikan agama Islam maupun majelis taklim untuk bersama mewujudkan cita-cita Muara Enim yang agamis dengan disertai kemandirian dan daya saing daerah serta masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada muslimin dan muslimat yang sempat hadir pagi itu untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan, gemar membaca Alquran dan meneladani sifat Rasulullah SAW, khususnya bagi generasi muda sudah menjadi tanggung jawab bersama demi menciptakan generasi penerus yang beriman, bertaqwa dan berakhlak karimah.

Pj Bupati Nasrun Umar mendampingi penyerahan Sembako secara simbolis oleh Ketua IPEMI Hj Lina Candra kepada Lansia
Pj Bupati Nasrun Umar mendampingi penyerahan Sembako secara simbolis oleh Ketua IPEMI Hj Lina Candra kepada Lansia

Tak lupa, Pj Bupati memberikan apresiasi kepada IPEMI dan FORSAPSS Muara Enim yang telah menggelar kegiatan Kajian Ramadhan serta memberi santunan berupa sembako kepada masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim membuka forum seluas-luasnya kepada IPEMI dan FORSAPSS Muara Enim untuk bersilaturahmi guna mendukung program-program kedepan yang tentunya juga memiliki banyak manfaatnya terhadap masyarakat, mari bersama-sama kita wujudkan Muara Enim yang Agamis sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim,” pungkas Pj Bupati.

Pj Bupati Nasrun Umar menyerahkan Bantuan Sembako kepada Masyarakat
Pj Bupati Nasrun Umar menyerahkan Bantuan Sembako kepada tukang becak

Sementara, Ketua IPEMI Muara Enim Hj Lina Candra menyampaikan kegiatan berbagi sembako dan bingkisan terhadap tukang becak, kaum dhuafa, dan anak yatim piatu ini merupakan Program rutin yang di gelar oleh IPEMI Muara Enim.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan yakni 100 paket sembako untuk tukang becak dan kaum dhuafa, bingkisan untuk anak yatim piatu sebanyak 150 paket dan 632 paket ke jama’ah daro dan Forsap SS.

“Alhamdulillah di tahun ini setelah beberapa tahun terakhir sempat vakum lantaran pandemi Covid 19, akhirnya kita kembali dapat menghelat kegiatan seperti ini dengan bekerjasama dengan sejumlah organisasi wanita dan Forsap SS,” ujar Ketua IPEMI Muara Enim Hj Lina Candra.

“Serta sejumlah uang tunai. Ini semua dananya berasal dari dana patungan yang kita kumpulkan dari seluruh anggota IPEMI di kabupaten Muara Enim,” kata dia.

Terakhir, Lina juga menyampaikan paket sembako dan bingkisan serta sejumlah uang tunai yang diberikan ke tukang becak, khaum dhuafa dan anak yatim piatu tersebut bersumber dari dana yang berhasil dikumpulkan oleh seluruh anggota IPEMI Muara Enim.

“Dananya berasal dari patungan yang kita kumpulkan dari seluruh anggota IPEMI di kabupaten Muara Enim,” pungkasnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru