33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlh. Bupati Muara Enim: Ramaikan Lokasi Wisata Muara Enim

Plh. Bupati Muara Enim: Ramaikan Lokasi Wisata Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Plh. Bupati Muara Enim Kurniawan A.P., M.Si. mengajak masyarakat Muara Enim mendukung pariwisata di Muara Enim. “Oleh karena itu mari kita ramaikan, saya mengimbau sosialisasikan ini. Kenapa kita mau jauh-jauh untuk mencari hiburan atau sekadar menikmati suasana, kalau di Muara Enim juga ada,” ujarnya.

Seruan ini disampaikan Kurniawan dalam sambutan dan kesannya saat menghadiri gelaran acara Malam Seni Budaya yang diadakan di Plumeria Ecopark, Desa Muara Harapan, Kabupaten Muara Enim, Sabtu malam (28/05).

Plh. Bupati sangat mengapresiasi adanya putera daerah Muara Enim yang mau menginvestasikan pembangunan destinasi wisata di kampung halamannya sendiri. “Kami dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan berusaha semaksimal mungkin membantu, khususnya terkait fasilitas penunjang lainnya, bekerja sama dengan BUMN dan BUMD yang ada di Muara Enim,” imbuhnya.

Acara Seni Budaya Kabupaten Muara Enim di Plumeria Ecopark pada Sabtu malam itu menampilkan berbagai macam seni budaya dari komunitas Betunggal Budaya Muara Enim (Bebue), gitar tunggal dan Sastra Tutur Anananguai dari Pondok Seni Budaya Kampung Kemayouran Bewarne serta persembahan lagu-lagu daerah Muara Enim.

Acara ini juga dimeriahkan oleh MC Ando Jamesbon bersama komedian Kelakar Bethok Palembang Cek Daus dan Cik Mela yang mampu menambah kemeriahan acara pada malam itu.

Pada kesempatan tersebut, pemilik Plumeria Ecopark, dr. Doli Sitompul, Sp.O.T. bersama Direktur Plumeria Ecopark, dr. Amelia Siagian memberikan santunan kepada Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Tanjung Enim yang diterima langsung pengurus FPPA, Rita Ratna Wati NL.

Doli Sitompul mengatakan, kegiatan pada malam itu merupakan bentuk sinergi Plumeria Ecopark dengan komunitas seni budaya yang ada di Kabupaten Muara Enim yang ke depannya akan menjadi agenda tetap. “Di Kabupaten Muara Enim banyak ragam suku dan seni budaya, baik dari Jawa, Padang, Batak atau daerah lainnya, semua akan diagendakan. Akan tetapi kami akan lebih sering menampilkan seni budaya dari Kabupaten Muara Enim sendiri tentunya,” ujar Doli Sitompul.

Ia mempromosikan Plumeria Ecopark sebagai salah satu destiniasi wisata baru di Muara Enim yang menyediakan beragam fasilitas seperti taman burung, tempat berkuda, kolam renang, taman kolam ikan hias Koi, tamah buah, jogging area dengan panorama sawah membentang berlatar belakang sunset di sore hari yang sangat diminat para wisatawan,” katanya.

Untuk mengunjungi Taman Wisata Plumeria Ecopark, wisatawan bisa membeli tiket masuk seharga Rp15.000,- per orang pada hari biasa dan Rp20.000,- per orang untuk Sabtu, Minggu dan hari libur.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru