26.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKalapas Muara Enim Ikuti Touring Trabas Lima Kabupaten

Kalapas Muara Enim Ikuti Touring Trabas Lima Kabupaten

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Muara Enim, Herdianto mengikuti kegiatan touring bersama dengan Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Kemenhumkam RI bertema Trabas Lima Kabupaten dengan rute kabupaten-kabupaten Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang dan Lubuklinggau.

Kegiatan touring bersama ini dimulai start dari Lapas Muara Enim dan finish di Kota Lubuklinggau. Peserta diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakata di Lingkup Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Sesditjen Pemasyarakatan sekaligus Ketua PTAP Kemnkumham RI, Heni Yuwono turut didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto.

Di awal kegiatan Ketua PTAP, Heni Yuwono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan touring pertama setelah dikukuhkan oleh Menteri Hukum dan HAM, beberapa waktu yang lalu. Ia mengapresiasi jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel yang sangat responsif dan menjadi pilot project terkait pelaksanaan kegiatan touring dan adventure bersama.

“Dalam touring, kita tentu saja harus patuh terhadap aturan lalu lintas dan harus safety riding. Tidak hanya itu, dalam kegiatan kali ini kita menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang mana ini sangat linier dengan program Kemekumham RI,” ujar Heni Yuwono. “Artinya apa? Bahwa selain kita touring, kita juga berbagi dan memberikan manfaat terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Heni juga berpesan agar setiap peserta kegiatan menunjukkan bahwa Persatuan Trail Adventure Pengayoman Kemenkumham RI merupakan komunitas yang positif yang senantiasa memberikan manfaat bagi masyarakat. “Salam satu jalur, kami sehat, kami kuat, kami bahagia,” seru Heni sebelum semua peserta menarik gas motor masing-masing.

Sementara Kalapas Herdianto mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi dirinya untuk bisa turut mensukseskan kegiatan touring adventure bersama ini. “Kegiatan yang dimulai dari 23 Juni 2022 yang diawali dengan FMD bertempat di GOR Muara Enim kemudian dilanjutkan dengan touring yang dimulai start dari Lapas Muara Enim sukses digelar dengan baik,” kata Herdianto. Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan telah diberikan amanah untuk bisa mensukseskan kegiatan ini.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru