24.1 C
Palembang
Tuesday, 31 January 2023
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Bupati Muara Enim Lantik Penjabat Kades Gunung Megang Dalam

Pj. Bupati Muara Enim Lantik Penjabat Kades Gunung Megang Dalam

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., secara resmi melantik Junaidi menjadi Penjabat (Pj.) Kepala Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang di Balai Kantor Kecamatan Gunung Megang, Kamis sore (14/07).

Junaidi ditunjuk untuk menggantikan Kepala Desa Gunung Megang Dalam yang lama, Indra Jaya, S.Ip., M.M. Dalam acara resmi ini, Pj. Bupati Muara Enim memberikan Surat Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 429/KPTS/DPMD/2022 tertanggal 10 Mei 2022 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengesahan Penjabat Kepala Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Muara Enim mengatakan, pelantikan ini dilaksanakan karena pejabat lama berhenti pada sisa masa jabatan lebih dari satu tahun, sehingga Bupati akan mengangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan melalui musyawarah desa. “Pelantikan ini diharapkan agar dapat mengisi kekosongan jabatan Kepala Desa Gunung Megang Dalam, untuk dapat memastikan roda pemerintahan berjalan sesuai harapan dan tetap memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujar Kurniawan.

Kepada Pj. Kepala Desa Gunung Megang Dalam yang baru, Pj. Bupati Muara Enim  mengingatkan untuk dapat menyesuaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku, agar penyusunan perencanaan di desa dapat berkesinambungan dan selaras dengan kebijkan pembangunan baik tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Saya berharap pejabat yang dilantik untuk segera beradaptasi dalam menjalankan tugas, dengan memfungsikan aparatur desa dan selalu berkoordinasi dengan Bupati Muara Enim melalui Camat Gunung Megang terhadap hal-hal yang membutuhkan petunjuk lebih lanjut,” tutup Kurniawan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru