31.1 C
Palembang
Saturday, 13 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPeringati Bulan K3, Pegawai PT PAMA Donor Darah untuk PMI Muara Enim

Peringati Bulan K3, Pegawai PT PAMA Donor Darah untuk PMI Muara Enim

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Sudah menjadi agenda rutin PT Pama Persada Nusantara Job Site Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim menghelat kegiatan Donor Darah untuk disumbangkan kepada PMI Cabang Muara Enim. Pada awal bulan Maret ini berhasil dikumpulkan 300 kantong sarah dari para pegawai dan mitra kerja perusahaan sub kontraktor PT Bukit Asam (PTBA) tersebut.

Acara donor darah sudah digelar akhir pekan kemarin, Jumat (6/3/2020) bertempat di Kantor Distrik MTBU Tanjung Enim. Kegiatan ini juga dalam rangkaian perusahaan memperingati bulan Keselamatan, Kesehatan, Kerja (K3) berbagi untuk lingkungan sekitar.

Menurut Frangky selaku pelaksana CSR PT Pama menerangakan, donor darah merupakan kegiatan rutin CSR dalam rangka bersinergi dengan lingkungan sekitar. Kegiatan ini melibatkan para pegawai, dan mitra perusahaan, serta PMI Cabang Muara Enim.

“Sudah menjadi agenda rutin CSR PAMA, salah satunya menggelar donor darah yang diikuti seluruh pegawai, dan mitra. Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak,”ucap Frangky.

Pegawai PT PAMA Diperiksa oleh Petugas PMI Muara Enim Sebelum Donor Darah
Pegawai PT PAMA Diperiksa oleh Petugas Kesehatan Sebelum Donor Darah.

Selanjutnya, Frangky mengatakan, program donor darah ini bersinergi dengan kantor PAMA pusat atau Head Office (HO). Dimana PAMA Job Site Tanjung Enim berhasil mengumpulkan sebanyak 300 kantong darah, berkat sosialisasi yang sudah dilakukan untuk para pegawai internal perusahaan. Kedepan, imbuh Frangky, kegiatan donor darah akan terus ditingkatkan lagi karena kegiatan ini sangat positif, dan membantu sesama.

“Kegiatan ini akan terus kami evaluasi, sehingga bisa terus mendapatkan dukungan dari menajemen pusat,”ujar Frangky.

Pegawai PT PAMA Donor Darah di PMI Muara Enim
Pegawai PT PAMA Donor Darah untuk Disumbangkan PMI Cabang Muara Enim.

Sementara itu, pihak PMI Muara Enim menyampaikan apresiasi langkah konsisten PT Pama melaksanakan kegiatan donor darah untuk PMI. Sulastri mengungkapkan, mudah-mudahan langkah PT Pama ini bisa diikuti perusahaan lain yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Membangun bangsa yang sehat dan kuat menjadi bagian dari tujuan kita. Upaya kita lebih mensosialisasikan gaya hidup sehat, itu juga bagian dari ibadah. Berkemanusiaan yang dalam bisa menolong orang dangan setetes darah,”kata Sulastri.(AH)

Artikel lainnya

Artikel Terbaru