25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimIni Harapan Pj. Bupati Muara Enim kepada Seluruh Anggota DPD

Ini Harapan Pj. Bupati Muara Enim kepada Seluruh Anggota DPD

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. berharap, dengan tugas dan beban tanggung jawab yang diberikan kepada para anggota Dewan Permusyawaratan Desa (DPD), anggota DPD dapat lebih produktif dan mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan wewenang yang dimiliki.

“Saya minta agar DPD dapat menjaga kekompakan dan terus meningkatkan sinergitas bersama kepala desa dan unsur pemerintah desa mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ujar Kurniawan, saat menerima audiensi Forum Komunikasi DPD di Balai Agung Serasan Sekundang, Jumat (29/07).

Dalam pertemuan ini, Pj. Bupati Muara Enim mengatakan siap memfasilitasi pelaksanaan bimbingan teknis bagi seluruh anggota DPD guna memaksimalkan kinerja serta pemahaman terhadap tugas dan fungsi DPD.

Pj. Bupati Muara Enim yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Drs. Rusdi Hairullah, M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa & Politik, Drs. Andy Wijaya, M.M., menegaskan, DPD dengan latar belakang yang berbeda memiliki tanggung jawab dan peranan yang strategis dalam fungsi pengawasan, serta turut menyusun Rancangan Peraturan Desa (Raperdes) bersama kepala desa.

Untuk itu melalui latar belakang dan kemampuan yang dimiliki tersebut, Pj. Bupati sependapat terhadap usulan yang disampaikan Ketua Forum Komunikasi DPD Kabupaten Muara Enim, Surono untuk menggelar kegiatan bimbingan teknis bagi 1.507 Anggota DPD di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru