26.1 C
Palembang
Tuesday, 28 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimJajaran Pemkab Gelar Renungan Suci di TMP Muara Enim

Jajaran Pemkab Gelar Renungan Suci di TMP Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi, Muara Enim, Selasa (16/08).

Kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dihadiri oleh Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si. bersama anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Danrindam II Sriwijaya, Danyonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa dan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H. dimulai tepat pukul 21.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Muara Enim, AKBP. Aris Rusdiyanto, S.I.K., M.Si. selaku inspektur upacara ini dimaksudkan sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pelaksanaan prosesi apel kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian kegiatan peringatan 77 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim ini berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Tepat pada pukul 21.00 WIB suasana hening, semua penerangan dipadamkan dan kemudian puluhan anggota Pramuka menyalakan lilin. Prosesi Upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa bersama dan ditutup dengan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

Turut hadir sebagai peserta apel, yaitu para pelajar yang tergabung dalam Pramuka dan pasukan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri serta ASN. Hadir pula para kepala dinas/instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Seperti halnya tahun lalu, kegiatan apel kehormatan dan renungan suci kali ini juga dilaksakan secara terbatas dan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru