28.1 C
Palembang
Sunday, 26 May 2024
spot_img
spot_img
NewsPolitikEva Susanti Lolos Verfak Bakal Calon DPD RI dengan Dukungan Tertinggi

Eva Susanti Lolos Verfak Bakal Calon DPD RI dengan Dukungan Tertinggi

Baca juga

Palembang, Pojoksumsel – Komisi Pemilihan Umum Provinsi (KPU) Provinsi Sumsel telah menetapkan rekapitulasi hasil verifikasi faktual (verfak) persyaratan dukungan minimal pemilih untuk tahap ke-satu bakal calon Anggota DPD RI Dapil Sumsel.

Rapat pleno penetapan ditetapkan pada hari Rabu 1 maret 2023 di kantor KPU Provinsi Sumsel di Jakabaring.

Berdasarkan hasil rekapitulasi diperoleh 10 dari 22 bakal calon DPD yang dinyatakan lolos Verfak ke satu dan lanjut memenuhi syarat untuk pendaftaran, berikut hasil rekapitulasinya:

  1. Hj. Eva Susanti, SE, Jumlah dukungan memenuhi syarat  4.906
  2. Ratu Tenny Leripa, Jumlah dukungan memenuhi syarat  4.029
  3. Imam Mansyur, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.896
  4. Azzahrazade, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.813
  5. Amaliah, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.798
  6. Bursa Zarnubi, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.545
  7. Nurkholis, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.297
  8. Sri Hartati, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.258
  9. M.Hamdani, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.234
  10. Septiana Caroline, Jumlah dukungan memenuhi syarat  3.020

Sementra itu 12 calon lainnya harus melakukan perbaikan dukungan dan mengikuti verifikasi ke tahap 2 yaitu: Yetty Oktarina, Jiaylika Maharani, Aldina Meriamdana Putri, Arniza Nilawati, Rosmala Dewi, Edward Jaya, M. Reza Farisy, Abdul Azis, Mat Syuroh, Sofwatillah Mohzaib, Aminudin, dan Agung Wijaya.

Eva Susanti merupakan calon Anggota DPD RI peraih suara terbanyak pada Pemilu 2019 yang lalu, kini mendapatkan dukungan terbanyak dibandinkan dengan calon yang lain sejumlah 4.906 dukungan.

Ketika dihubungi melalu Whatsapp Eva Susanti menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumsel yang terus memberikan dukungannya kepada dirinya untuk menjadi calon senator di Senayan DPD RI sekaligus MPR RI diperiode yang kedua.

“Terima kasih kepada masyarakat Sumsel yang terus mendukung, dan ini menjadi tugas bagi saya untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat yang ada di sumsel”, ujar Eva.

selanjutnya, wanita kelahiran Muba ini juga menyampaikan banyak menemukan permasalahan yang perlu menjadi perhatian pemerintah.

Diantaranya adalah masalah kesejahteraan ekonomi rumah tangga, penyaluran dana PKH dan Bansos yang belum tepat sasaran.

Selain itu juga penyaluran pupuk yang belum sesuai peruntukannya, belum menurunnya angka pengangguran, harga komoditi hasil pertanian yang belum memihak kepada para petani.

“banyak sekali usulan dari masyarakat, meski ada beberapa usulan yang  diluar batas kewenangan saya sebagai anggota DPD RI Komite IV. Namun  itu semua realitas yang harus saya tampung dan suarakan pada saat rapat dengar pendapat bersama pemerintah.”tutur Istri Wahyu Sanjaya yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Sumsel 2.

lanjutnya “Bagi saya ada kepuasan tersendiri ketika bisa duduk bersama masyarakat sambil berdialog dengan segala permasalahannya”, Tutup Eva Susanti

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru