25.1 C
Palembang
Sunday, 14 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKaffah: Polpp adalah Garda Terdepan Harus Tegas, Profesional & Humanis

Kaffah: Polpp adalah Garda Terdepan Harus Tegas, Profesional & Humanis

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) adalah satuan yang memiliki peranan penting dalam pemerintahan khususnya terkait penegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Dimana dalam pelaksanaannya, Satpol PP harus melakukannya secara tegas, profesional dan Humanis.

Hal ini disampaikan secara tegas oleh Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., saat memimpin pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di Halaman kantor Satpol PP Kabupaten Muara Enim, Senin (06/03).

Dalam amanatnya Plt. Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., dan Kepala Satuan Pol PP, A.M. Musadeq, S.IP., M.Si.

Kaffah juga menambahkan Pol PP adalah garda terdepan pemerintah dalam melaksanakan tugas dibidang pengawasan, dan pengendali penyelenggaraan penegakan Perda.

Selain itu, Pol PP berkewajiban menjaga ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan bagi masyarakat.

Dirinya juga berharap Satpol PP dapat terus memperbaiki sikap mental dan kesigapan setiap personel dalam menjalankan tugas.

Sehingga dapat menciptakan praja wibawa yang profesional dan berkarakter dalam mengawal dan melakukan penegakan Perda serta mampu menjadi pengayom sekaligus pelindung masyarakat.

Plt. Bupati juga mendorong kepada setiap anggota Pol PP dapat meningkatkan kompetensi sekaligus pemahaman dasar tentang tugas dan fungsinya dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif dan berkualitas.

Selanjutnya, Plt. Bupati juga berterimakasih dan mengapresiasi kedisiplinan para Anggota Pol PP yang tercermin dalam upacara bendera yang dihadiri oleh seluruh Personel Satpol PP dari setiap kecamatan untuk hadir dan mengikuti Apel Bendera yang dilaksanakan rutin setiap bulannya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru