27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPeringati Hari Jadi Ke-49, PPNI Gelar Senam Bersama, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor...

Peringati Hari Jadi Ke-49, PPNI Gelar Senam Bersama, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-49, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Muara Enim gelar Senam Bersama, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah , Juma’t pagi (17/03) di Taman Adipura Kota Muara Enim.

Dalam sambutanya Ketua PPNI Kabupaten Muara Enim Hj. Inayah.Y, menuturkan Sebagaimana tema hari jadi ke-49 ini “Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme “ sejak awal, pendirian hingga saat ini perawat Indonesia bersama PPNI senantiasa mendampingi masyarakat Indonesia menghadapi tantangan kesehatan dari masa ke masa dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, seiring dengan perkembangan zaman gaya hidup manusia turut berubah sehingga menambah variable baru dalam permasalahan kesehatan. Permasalahan kesehatan di Indonesia yang merupakan negara tropis mulai bergeser dari yang utamanya maslah kesehatan infeksi menjadi maslah kesehatan akibat penyakit tidak menular.

“Oleh karena itu, melalui giat senam bersama pagi ini kami menggalakkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari,”ujarnya.

Giat yang juga diikuti oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah pagi tadi, disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan antusiasme masyarakat sekitar dengan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pagi itu dengan penuh semangat.

Peringati Hari Jadi Ke-49, PPNI Gelar Senam Bersama, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah

Nampak hadir dalam rangkaian senam bersama pagi itu Asisten I, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Muara Enim, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, pengurus KORMI, ASKI, serta para Pelajar SMA dalam Kecamatan Muara Enim dan para Nakes.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru