26.1 C
Palembang
Tuesday, 30 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimWaterpark Bukit Asam Segera Beroperasi

Waterpark Bukit Asam Segera Beroperasi

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Tidak lama lagi masyarakat khususnya di Tanjung Enim bakal disuguhi wahana wisata keluarga waterboom yang di bangun PT Bukit Asam dalam rangka menunjang kota wisata. Pembangunan waterboom itu berada di wilayah Lawas Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul masih dalam kawasan perusahaan.

Lokasinya tidak jauh dari gapura sriwijaya dan tugu selamat datang di Kota Tanjung Enim. Karena tempatnya berada di jalan lintas Tanjung Enim-Muara Enim maka waterboom Bukit Asam bisa sangat mudah dijangkau.

Menurut penuturan SM Pengelolaan Aset, Umum dan Balitas, Venpri Sagara bahwa pekerjaan pembangunan waterpark tersebut hampir rampung dan mencapai 94 persen. Target, bulan depan waterboom tersebut bisa beroperasi.

“Target Juli sudah selesai, jika kondisi bahaya pandemi covid-19 sudah berlalu maka kita bisa grand opening di Agustus 2020 mendatang,”katanya.

Nantinya, operasional pengelolaan waterpark PTBA tersebut menunjuk Yayasan Bukit Asam yang selanjutnya menugaskan PT Bukit Asam Kreatif.

“Untuk Fasilitas yang kami siapkan di waterpark ini diantaranya 2 unit slide ban, 2 unit slide racing, Water playground buat anak-anak yang dilengkapi dengan ember tumpah, kemudian slide-slide untuk anak-anak dan patung-patung semprot,”katanya.

Tak hanya itu saja,lanjutnya pihaknya juga membangun fasilitas penunjang lainnya diantaranya Toilet dan ruang bilas yg terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

“Ada juga Foodcourt, Ruang penjualan souvenir, Kantor pengelola, Ruang ticketing Dan Musholla,”katanya.

Kedepan lanjutnya waterpark tersebut akan terus dikembangkan baik wahana bermain maupun fasilitas.

“Jadi tidak berhenti hanya di pembangunan yang sekarang saja,tapi kita akan bangun secara bertahap, selain itu waterpark ini nantinya juga akan dilengkapi dengan kolam renang latihan berstandar nasional,”pungkasnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru