25.1 C
Palembang
Tuesday, 15 October 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSiswa SMK Bukit Asam Kunjungan Industri Secara Online, Gandeng Perusahaan United Tractors

Siswa SMK Bukit Asam Kunjungan Industri Secara Online, Gandeng Perusahaan United Tractors

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Dalam rangka mengenalkan siswa jurusan Teknik Alat Berat (TAB) pada Dunia Industri. SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim adakan kunjungan industri berbasis online bersama PT United Tractors Tbk (UT) pada akhir pekan kemarin. Siswa mengikuti kegiatan tersebut di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti memakai masker, cuci tangan, dan duduk secara berjarak.

Kepala SMK Bukit Asam, Evi Komalasari Ssos mengatakan, bahwa para siswa harus bisa mempersiapkan diri untuk berkompetisi di dunia industri. Para siswa kelas X dan XI jurusan Teknik Alat Berat mengikuti kegiatan kunjungan industri secara online dengan penuh semangat.

“Siswa begitu semangat ikuti kunjungan industri secara online bersama United Tractors, karena untuk saat ini masih pandemi, tidak mengadakan kegiatan kunjungan industri secara langsuung,”terang Evi, Minggu (6/12/2020).

Diterangkan lagi, PT United Tractors merupakan salah satu perusahaan yang menjalin kerjasama dengan sekolah. Baik itu dalam pembinaan siswa, maupun sebagai pusat pelatihan, serta mengembangkan wawasan siswa mengenai dunia industri. Imbuhnya, UT merupakan perusahaan alat berat terbaik di indonesia atau distributor peralatan berat terbesar dan terkemuka di Indonesia yang menyediakan produk-produk dari merek ternama dunia.

Yaitu Komatsu, UD Trucks, Scania, Bomag, dan Tadano. Saat ini jaringan distribusi United Tractors memiliki 183 titik layanan di seluruh Indonesia, termasuk di Tanjung Enim.

Imbuh Evi lagi, Teknik Alat Berat merupakan salah satu kompetensi keahlian unggulan di sekolah naungan Yayasan Bukit Asam (YBA). Dalam rangka mengembangkan kemampuan para siswa di jurusan ini, maka salah satunya pihak sekolah menjalin kerjasama dengan PT United Tractors, serta perusahaan lain yang ada di Sumatera Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan agar siswa mendapatkan pengalaman secara langsung terkait tentang budaya industri, product knowledge dan terutama tentang jenjang karir yang dapat dicapai setelah menentukan pilihan untuk masuk di Teknik Alat Berat. Semoga dengan kegiatan ini siswa mendapatkan motivasi dan semangat belajar agar dapat melalui proses pendidikan dengan baik dan mampu mengembangkan karier sesuai dengan bidang keilmuan yang mereka pelajari di sekolah,”tutup Evi.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru