32.1 C
Palembang
Thursday, 24 October 2024
spot_img
spot_img
KesehatanAl Fadhil Squad Menyampaikan Bantuan Dari Para Donatur Untuk Siti Fatonah

Al Fadhil Squad Menyampaikan Bantuan Dari Para Donatur Untuk Siti Fatonah

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Menindaklanjuti informasi dari media sosial an. Ibu Nova (olshop) Anggraini, mengenai adanya salah satu warga di Desa Harapan Jaya Trans Unit 6 Kecamatan Muara Enim tentang permohonan bantuan biaya berobat untuk Adik Siti Fatonah yang sakit sejak lahir (lahir prematur). Sampai usianya sekitar 5 tahun adik Fathonah hanya terbaring ditempat tidur saja.

Dengan informasi tersebut Komunitas dari AL FADHIL SQUAD, KHODIJAH SQUAD, AXS Muara Enim bersama pihak PT. SBS Tanjung Enim melakukan kunjungan langsung melihat kondisi keadaan Adik Siti Fatonah sekaligus menyalurkan bantuan donasi dari Para Donatur yang dilaksanakan pada hari Sabtu 28/08/2021.

Alhamdulillah.. kunjungan dari perwakilan Komunitas dan Pihak PT. SBS disambut langsung oleh Orang Tua adik Siti Fatonah, Bapak Muhazir dan Ibu Siti Nurbaya dan keluarga lainnya.

Pertama tama, disampaikan maksud kedatangan dari Komunitas AL FADHIL SQUAD, KHODIJAH SQUAD, AXS Muara Enim dan Pihak PT. SBS, ibu-ibu dari KHODIJAH SQUAD yaitu untuk memberikan support baik materi dan non materi kepada Fathonah dan keluarga.
Kunjugan ini dikemas dalam acara pengajian, pembacaan Quran, tausyiah dan doa bersama.

Dengan penuh harapan kedatangan ini diridhoi dan di berkahi oleh Allah SWT dan semoga menjadi wasilah Allah bukakan jalan untuk kesembuhan Adik Siti Fatonah.

Dari keterangan Bapak Muhazir, Ayah dari Siti Fatonah, menjelaskan, bahwa anak mereka ini sudah mengalami sakit sejak dari lahir (lahir di usia kandungan 7 bulan) dengan sampai usia 5 Tahun saat ini. Sakit anak kami ini dari keterangan Medis dikatakan ada gangguan syaraf (syaraf kejepit), atau semacam kekakuan syaraf.

Mereka sudah melakukan dan berupaya berobat kemana-mana, baik ke Rumah Sakit maupun ke Pengobatan Alternatif lainnya, namun dengan kondisi ekonomi saat ini menjadi sangat kesulitan untuk membawa Fathonah terapi, karena biaya berobat ketempat Alternatif lumayan besar.

Terapi yang sedang dijalani yaitu di Daerah Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, dengan biaya sekali berobat kurang lebih 700.000 sampai 800.000, itupun kendaraan transportasi diberikan pinjaman oleh tetangga, kalau sewa kendaraan mobil bisa lebih dari 1 juta.

Biaya tersebut sangat berat mengingat pekerjaan ayah fathonah hanya buruh harian, kadang dapat 80.000, kadang 100.000 / hari nya, itupun cukup biaya kebutuhan hari-hari.

Adapun tempat tinggal saat ini adalah tumpangan dari salah satu keluarga kami”, ucap pak Muhazir dengan raut muka agak sedih sewaktu berbincang dengan Bapak-bapak dari Komunitas Al Fadhil Squad.

Untuk biaya berobat ini sampai-sampai saya menjual motor padahal sangat dibutuhkan untuk transport sehari hari. Ini semua dilakukan untuk bisa memenuhi biaya berobat.

Kemudian melalui inisiatif Ibu Nova menyebarkan kesulitan mereka ini melalui media sosial, Alhamdulillah sedikit bantuan mulai berdatangan untuk meringankan beban kami.

Selanjutnya kata beliau,
“Alasan kami membawa anak kami berobat ke Alternatif ini, karena sudah melakukan upaya berobat kerumah sakit namun belum ada perkembangan nya. Di tempat alternatif ini hanya dilakukan secara terapi urut , Alhamdulillah ada nampak sekidit perubahan nya, yang sebelumnya anak kami ini kaki nya menyilang, sekarang ini sudah bisa bergerak dan lurus, yang sebelumnya (Maaf) kalau BAB sering keluar darah, sekarang ini sudah tidak ada dan nafsu makannya sudah mulai ada, Alhamdulillah sedikit ada perubahan lah” pungkasnya.

Lanjutnya “Harapan kami, semoga anak kami ini bisa sembuh dan beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya dan saya selaku orang tua dari Siti Fatonah dan keluarga, mengucapkan terima kasih kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu dari Al Fadhil Squad, Khodijah Squad dan Komunitas AXS Muara Enim serta Pihak PT. SBS atas bantuan dan kepeduliannya dengan kondisi anak kami ini, semoga apa yang telah diberikan kepada keluarga kami ini dapat bermanfaat dan meringankan beban keluarga kami untuk berobat anak kami nanti nya, kami hanya bisa mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya dan berdoa semoga Allah SWT membalas semua kebaikan Bapak, Ibu dan Para Donatur lainnya”

Selain itu, untuk meningkatakan pendampingan secara ruhaniah Khodijah Squad disampaikan oleh Ummi Mona, Ibu-ibu Khodijah Squad siap memberikan pendampingan bagi ibu Siti Nurbaya dan keluarga dirumah nya ingin diadakan kegiatan pengajian rutin, belajar membaca Al Quran, memperbaiki bacaan sholat dan ibadah lainnya.

Pengetahuan dan bekal agama adalah hal terbaik dan paling dibutuhkan dalam menghadapi ujian kehidupan ini.

Dari perwakilan AXS (Avanza Xenia Solution) Muara Enim, Bapak Syahril Effendi, menyampaikan bahwa maksud kedatangan beliau kesini, mewakili Rekan-rekan dari AXS Muara Enim menyampaikan kepedulian Komunitas AXS terhadap kondisi dari Adik Siti Fatonah, Alhamdulillah dari AXS Muara Enim memberikan bantuan berupa paket Sembako, pemberian Paket sembako ini sekaligus dalam rangka Anniversary AXS Muara Enim ke 3 Tahun, dan bentuk kepedulian dari Komunitas AXS Muara Enim, saya mewakili Rekan-rekan lainnya, mendoakan semoga adik Siti Fatonah ini segera diberikan kesembuhan dan semoga paket sembako ini bermanfaat bagi keluarga adik Siti Fatonah.

Disampaikan juga oleh Bapak Syahrul Padri selaku CSR dari PT. SBS, maksud dan tujuan mereka kesini, ingin memberikan bantuan dari PT. SBS, bantuan ini jangan dinilai dari besar kecilnya, namun ini bentuk kepedulian Perusahaan terhadap adik Siti Fatonah dan keluarga, agar dapat meringankan beban dan biaya pengobatan adik Siti Fatonah.

“Kami berharap ingin membantu lebih baik lagi terhadap adik Siti Fatonah dan keluarga, namun dari Perusahaan ada mekanisme dan prosedur yang harus dijalankan, jadi kami disini mengajak dari para Komunitas Al Fadhil Squad, Khodijah Squad dan AXS Muara Enim, mari sama-sama kita berkolaborasi dan berpartisipasi dalam bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita.” Terang Syahrul.

Syahrul menambahkan “Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan dan diperbuat oleh Para Komunitas Al Fadhil Squad, Khodijah Squad dan AXS Muara Enim, inilah bentuk kepedulian terhadap sesama. Harapan saya nanti kedepannya dapat berkolaborasi dengan para komunitas ini, silahkan buat program dan proposal mengenai pengobatan adik Siti Fatonah, usulkan ke PT. SBS, nanti saya akan cubo berkoordinasi dan komunikasi dengan pimpinan, bila perlu kita sama-sama ajukan juga ke Perusahaan-perusahan yang ada di seputar PT.SBS dan di Kabupaten Muara Enim. Apalagi ini menyangkut nyawa manusia. Kami sangat mendukung program-program Kemanusiaan, Sosial dan Keagamaan yang telah dilakukan oleh para Komunitas ini.”, terangnya.

Diakhir kegiatan kunjungan ini, dari perwakilan Al Fadhil Squad, Fredy Boyas didampingi Bapak Firmansyah mendoakan semoga adik Siti Fatonah segera diberikan kesembuhan dan kepada pihak keluarga semoga diberikan kesabaran.

Dan kami juga sangat menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh Bapak Syahrul Padri, selalu pihak CSR PT. SBS, yang mana Beliau menyampaikan kedepannya ingin berkolaborasi dan dapat bekerjasama dengan Para Komunitas ini, dan tentunya kegiatan program-program seperti inilah yang sangat positif dan bermanfaat bagi orang banyak, terutama kegiatan kepedulian Kemanusiaan, Sosial dan Keagamaan yang kita harapkan bersama.
Tentunya harapan kami, tidak hanya PT. SBS saja, Perusahaan-Perusahan lainnya juga, baik Pemerintah Daerah dan Steakholder lainnya akan kita ajak untuk Peduli dan bekerja sama dalam kegiatan Kepedulian Sosial dan Keagamaan ini. (Ah/*).

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru