33.1 C
Palembang
Wednesday, 6 December 2023
spot_img
SUMSELMuara EnimJaga Keselamatan Warga, PTBA Bangun 4 Palang Pintu Kereta

Jaga Keselamatan Warga, PTBA Bangun 4 Palang Pintu Kereta

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Sebagai upaya meningkatkan keselamatan masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintasi jalur kereta api, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membantu pembangunan 4 unit pos dan palang pintu pintu perlintasan sebidang jalur perlintasan langsung (JPL) Kereta Api di wilayah Kecamatan Muara Enim.

Keempat JPL tersebut yakni JPL O1 di Jalan Pemuda, JPL 121 di Rumah Tumbuh, JPL 122A di Pelawaran, dan JPL 03 di Pelita Sari.

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali meresmikan 4 unit pos dan palang pintu kereta tersebut pada Senin (9/10/2023).

“Operasional 4 titik JPL ini merupakan respons atas meningkatnya intensitas kereta api dan lalu lalang kendaraan yang semakin padat. Harapannya, pos dan palang pintu ini dapat dimanfaatkan dan dioperasikan sebaik mungkin oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan,” ujar H Ahmad Rizali.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Sumber Daya Manusia PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Suherman menyampaikan harapannya agar pos dan palang pintu perlintasan sebidang JPL kereta api ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pengoperasian pintu perlintasan sebidang ini mudah-mudahan dapat meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Kami PT Bukit Asam Tbk berharap infrastruktur ini dapat memberikan kebaikan untuk kita semua,” kata Suherman.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Liono Basuki, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Riswandar.

Sementara dari PTBA, hadir VP Sustainability PTBA Hartono, AVP Community Engagemnet & Partnership PTBA Listati, dan AM Community Partnership PTBA Arkoni.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru