27.1 C
Palembang
Monday, 30 January 2023
spot_img
SUMSELMuara EnimPJ Sekda Resmi Melepas Sanggar Tari Metanika Terbang ke Turkey

PJ Sekda Resmi Melepas Sanggar Tari Metanika Terbang ke Turkey

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Berbekal pengalaman dikancah internasional pada tahun 2019 yang berlangsung di Negeri Jiran Malaysia dalam Festival Tari Malaysia. Tahun ini, Sanggar Tari dan Musik Metanika Muara Enim yang mewakili Kabupaten Muara Enim dalam International Music – Dance Festival And Competition Istanbul yang berlangsung dari tanggal 24-28 November 2022 di Kota Istanbul, Turkiye, siap mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim dengan meraih juara, minimal masuk tiga besar.

Hal tersebut diucapkan Nining Fransiska selaku koordinator yang mengawal delapan anggota penari dalam festival tersebut.

Sanggar Tari dan Musik Metanika Goes to Turkey
Sanggar Tari dan Musik Metanika Goes to Turkey

Lebih lanjut, dirinya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar selama berkompetisi di negeri orang dapat berjalan dengan lancar dan aman dan bisa meraih prestasi yang membanggakan.

Dalam kesempatan yang sama, Pj Sekda Kabupaten Muara Enim H Riswandar yang secara resmi melepas Sanggar Tari tersebut, Sabtu (19/11). berpesan kepada adik-adik penari agar mengutamakan nilai kesopanan dan menjunjung tinggi sportifitas.

“Tidak banyak yang akan saya sampaikan, hanya saja saya berpesan sesampai disana nanti jangan lupa berdoa dan menyapa orang-orang sekitar dengan sopan santun, tunjukan bahwa kita (orang Indonesia) orang yang ramah dan baik. Memang kita menargetkan juara tapi disamping itu ada hal yang harus kita junjung tinggi yaitu keramah-tamahan dan sportif,” pinta Pj Sekda.

Kemudian, atas nama masyarakat dan Pemkab. Muara Enim, Pj Sekda yang hadir mewakili Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam keikutsertaan Sanggar Tari dan Music Metanika dalam festival di Turkiye ini.

“Terima kasih atas semua dukungannya baik moril ataupun materil, semoga apa yang telah dipersembahkan dapat dibalas berkali lipat oleh yang maha kuasa dan kita dapat meraih juara,” pungkas Pj Sekda.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim yang diwakili oleh Karmidi, Dessy Hershanti, dan Anggraini Wulan Pratiwi, perwakilan CSR PT. Pamapersada Nusantara, MTBU, dan Owner Sanggar Metanika Hj Meitri Taufik Rahman.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru