26.1 C
Palembang
Wednesday, 27 September 2023
spot_img
SUMSELMuara Enim6 Calon Dewan Pengawas LPPL RAME FM, Jalini Fit and Proper Test

6 Calon Dewan Pengawas LPPL RAME FM, Jalini Fit and Proper Test

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muara Enim hari ini melaksanakan Fit and Proper Test (Uji Kepatutan dan Kelayakan) kepada 6 (enam) orang Calon Dewan Pengawas (Dewas) Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Muara Enim 97, 4 FM (RAME FM) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Muara Enim periode 2023 -2028 di Hotel Grand Zuri, Muara Enim, Sabtu (19/11).

Dalam proses ini, setiap calon memaparkan visi dan misi dan pemikiran jangka panjang termasuk juga diberikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan bidang penyiaran juga termasuk wawasan umum dan pemerintahan oleh Tim Penguji.

Tim penguji Dewan Pengawas LPPL RAME FM ini terdiri dari tiga Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim yakni Dwi Windarti, Munyati, dan juga Hj Inayah.

Kadiskominfo Muara Enim Ardian Arifanardi menyampaikan, Pemilihan Dewas ini didasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Muara Enim dan berdasarkan Perda tersebut Dewan Pengawas adalah organ LPPL RAME FM yang berfungsi dapat mewakili masyarakat, pemerintah daerah, dan unsur LPPL yang menjalankan tugas pengawasan untuk mencapai tujuan LPPL RAME FM kedepan.

Ardian berharap seleksi Calon Dewas yang dilakukan hari ini dapat menghasilkan Dewas yang profesional, kompeten, dan dapat membawa RAME FM masuk ke sendi-sendi kehidupan masyarakat, artinya dapat memenuhi hak publik dalam memperoleh informasi yang sehat, berimbang, edukatif, mencerdaskan dan mencerahkan.

Sementara itu, Tim Penguji mengharapkan kepada Dewas yang terpilih nanti bisa menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim melalui RAME FM.

Hasil dari seleksi ini akan diumumkan secara terbuka dalam beberapa hari kedepan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru