31.1 C
Palembang
Wednesday, 24 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimAmirudin Buka Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata Muara Enim

Amirudin Buka Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Dalam rangka memperingatan Hari Jadi Kabupaten Muara Enim Ke-76 yang juga dimaknai sebagai momentum bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi masyarakat khususnya sektor UMKM.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., dalam acara pembukaan Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata yang dihelat di GOR Pancasila tanggal 19-21 November 2022 yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Selatan, Amirudin, M.Si.

Kepala Dinas Koperasi & UMKM Amirudin, M.Si Pj Bupati Kurniawan, AP., M.Si. dan Ketua TP-PKK Nurmalasari, S.STP., M.Si dalama cara Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata
Kepala Dinas Koperasi & UMKM Provinsi Sumatera Selatan Amirudin, M.Si, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si. dan Ketua TP-PKK Nurmalasari, S.STP., M.Si dalama cara Gebyar UMKM dan Pagelaran Seni Promosi Wisata

Dalam kegiatan ini, turut memeriahkan acara ini, Forkopimda, Kepala OPD dan juga hadir 80 stand UMKM Se-Kabupaten Muara Enim. Pj. Bupati didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmalasari, S.STP., M.Si., berkomitmen untuk memberikan sarana promosi kepada produk-produk lokal unggulan dari para pelaku UMKM di Bumi Serasan Sekundang ini, agar semakin tumbuh dan maju sesuai harapan.

‘UMK Bangkit Maju Bersama, Menjadi UMKM Tangguh dan Naik Kelas’, Ujar Nurmalasari.

Pada kesempatan itu Pj. Bupati bersama Forkopimda juga menyaksikan panggung pagelaran seni yang menampilkan beragam kesenian daerah mulai dari musik, tari-tarian, hingga parade busana.

Pj. Bupati juga menyempatkan bernyanyi serta menari Tortor bersama lewat penampilan orkes batak Pardos asal Kabupaten Muara Enim. Kemudian dilanjutkan pula peninjauan stand UMKM yang menyediakan beragam produk kuliner, fashion dan kerajinan tangan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru