28.1 C
Palembang
Sunday, 9 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Bupati Minta Segera Tuntaskan Pembangunan Jalan Simpang Aur – Muara Harapan

Pj. Bupati Minta Segera Tuntaskan Pembangunan Jalan Simpang Aur – Muara Harapan

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. meminta pembangunan jalan Desa Simpang Aur, Kecamatan Lubai hingga ke Desa Muara Harapan, Kecamatan Muara Enim dapat segera dituntaskan agar dampaknya pada peningkatan perekonomian rakyat dapat cepat dirasakan.

Hal ini disampaikan Kurniawan saat melakukan peninjauan pada beberapa titik lokasi pembangunan jalan alternatif tersebut, salah satunya di proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Talang di Kecamatan Lubai ke Desa Marga Mulya, Kecamatan Rambang, Senin (18/07).

Dalam peninjauan ini, Pj. Bupati Muara Enim yang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc. dan Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P. memastikan progres pembangunan jembatan itu akan dapat dirampungkan pada APBD 2022.

Pj. Bupati Muara Enim menjelaskan, progres pembangunan jalan Simpang Aur – Muara Harapan ini akan terus ditingkatkan dan disempurnakan. Menurutnya, hal tersebut telah menjadi komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan termasuk legislatif dalam rangka memudahkan konektivitas serta menjangkau daerah terluar dari masyarakat Bumi Serasan Sekundang khususnya.

“Jalan penghubung sepanjang 66 kilometer ini juga dapat digunakan sebagai alternatif dalam rangka mengurangi penumpukan kendaraan saat proses pembangunan jalan layang,” ujar Kurniawan.

Dirinya meyakini, dengan rampungnya jalan tersebut, maka akan berdampak pada peningkatan perekonomian rakyat, khususnya di 6 kecamatan yang dilalui yaitu Kecamatan Lubai, Lubai Ulu, Rambang, Rambang Niru, Gunung Megang dan daerah eks-transmigrasi Kecamatan Muara Enim melalui terbukanya aksesibilitas transportasi maupun arus barang dan jasa.

Kurniawan juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyelesaian pembangunan jalan ini dan berharap semua pihak dapat mengawal hingga jalan tersebut benar-benar siap dan optimal, sehingga dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan maupun perekonomian masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru