33.1 C
Palembang
Thursday, 7 December 2023
spot_img
SUMSELMuara EnimSekda Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim Gelar Rapat Persiapan Kegiatan Simulasi...

Sekda Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim Gelar Rapat Persiapan Kegiatan Simulasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com –  Rapat Persiapan Kegiatan Simulasi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Kabupaten Muara Enim telah dilaksanakan pada Jumat (23/06) di Ruang Rapat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi kebakaran yang bisa terjadi di wilayah tersebut.

Dalam rapat tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Yulius, mengungkapkan bahwa rencana simulasi ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun tidak pernah terlaksana.

“Kali ini, rencana tersebut akan melibatkan berbagai pihak di luar instansi pemadam kebakaran. Untuk memastikan kelancaran kegiatan ini, SK (Surat Keputusan) akan dibuat terlebih dahulu guna memberikan tanggung jawab yang jelas terhadap pelaksanaannya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Saprioma, menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan tindak lanjut perintah Bupati dalam rapat staf. Simulasi pemadaman kebakaran akan dilaksanakan pada Senin, 26 Juni 2023 pukul 08.30 di kantor Bupati dan kantor Bappeda.

“Pada saat simulasi, akan diilustrasikan dua titik api di kantor Pemda dan kantor Bappeda sebagai skenario kebakaran,” ujarnya.

Seluruh komponen terkait akan terlibat dalam simulasi ini, termasuk instansi pemerintah, Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

Sekda Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim
Sekda Bersama Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim.

Rapat tersebut juga membahas teknis pelaksanaan simulasi, pembagian tugas, serta persiapan sarana prasarana yang diperlukan. Setiap dinas terkait akan menugaskan petugasnya untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Turut hadir dalam rapat persiapan ini adalah Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Muara Enim, perwakilan dari Kepolisian, Dinas Komunikasi dan Informatika, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Bagian Umum, dan OPD lainnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru