26.1 C
Palembang
Saturday, 8 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemerintah Kabupaten Muara Enim Raih Anugerah KPAI 2022

Pemerintah Kabupaten Muara Enim Raih Anugerah KPAI 2022

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Kabupaten Muara Enim kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kali ini Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menetapkan Bumi Serasan Sekundang sebagai salah satu pemerintah kabupaten terbaik di Indonesia dan terbaik pertama di Provinsi Sumatera Selatan yang dinilai berkomitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring dan Evaluasi Pelaporan (SIMEP).

Penghargaan berupa tropi dan sertifikat ini diterima Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., yang didampingi Kepala Dinas PPPA Kabupaten Muara Enim, Vivi Mariani, S.Si., M.Bmd., Apt., mewakili Bupati Muara Enim dari Ketua KPAI di Hotel Red Top, Jakarta, Kamis (21/07).

Kepala Dinas PPPA Muara Enim Memegang Piala KPAI 2022
Kepala Dinas PPPA Muara Enim Vivi Mariani, S.Si., M.Bmd., Apt.,Memegang Piala KPAI 2022

Melalui Staf Ahli Bupati, Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., menyampaikan apresiasinya atas penghargaan dari KPAI yang disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si.

Menurut Pj. Bupati Muara Enim, penghargaan ini tak lepas dari kerja keras dan kesungguhan jajarannya, khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Muara Enim dalam menyajikan pelaporan terhadap penyelenggaraan perlindungan anak secara akurat dan komprehensif.

Lebih lanjut dirinya berharap melalui penghargaan yang telah diterima tersebut dapat lebih memacu Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan dalam memenuhi hak-hak anak dan memberikan perlindungan terhadap anak.

Sementara itu seusai acara, Menteri PPA menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab. Muara Enim yang dinilai telah baik dalam pelaporan perlindungan anak berbasis SIMEP.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru