27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimKadis Kominfo Apresiasi LPPL Radio Suara Muara Enim Raih Terbaik II Nasional...

Kadis Kominfo Apresiasi LPPL Radio Suara Muara Enim Raih Terbaik II Nasional Anugerah Indonesia Persada Award 2023

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Muara Enim (RAME Fm) berhasil meraih Terbaik II nasional kategori Program Peduli UKM pada anugerah Indonesia Persada (IP) Award tahun 2023.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia ini, dirangkaikan dengan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Persatuan Radio Televisi Publik Daerah Seluruh Indonesia (Indonesia Persada ID) ke-5 Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Indonesia Persada ID, Ganjar Pranowo di Prama Sanur Beach Hotel, Denpasar, Rabu (1/11/2023).

Mukernas yang dihadiri pengelola radio dan televisi daerah ini mengangkat tema “Radio Senantiasa Ada”. Ketua Umum Indonesia Persada ID, Ganjar Pranowo dalam sambutannya menjelaskan, keberadaan radio dan TV publik daerah diharapkan menjadi sarana penyebarluasan informasi yang strategis guna menjaga ketahanan informasi negara di daerah. Sehingga pihaknya mendorong radio dan TV publik daerah untuk melakukan kegiatan peningkatan kualitas sumber daya manusia penyiaran.

“LPPL adalah jalan keluar untuk menjaga ketahanan informasi negara dengan kondisi geografi NKRI yang sangat majemuk, yang mayoritas adalah non perkotaan, sehingga penguatan LPPL sangat penting dilaksanakan,” ujarnya.

LPPL Radio Suara Muara Enim Raih Terbaik II Nasional Anugerah Indonesia Persada Award 2023
LPPL Radio Suara Muara Enim Raih Terbaik II Nasional Anugerah Indonesia Persada Award 2023.

Sementara itu Ardian Arifanardi Kadis Kominfo Kabupaten Muara Enim dalam keterangannya mengatakan, “Tentunya penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas dedikasi teman-teman di Radio Suara Muara Enim. Hal ini juga menjadi bukti bahwa secara nasional, kita mampu bersaing dengan LPPL yang tersebar di seluruh indonesia, baik yang ada di Bali, Jawa, Sumatera, maupun di Sulawesi dan sebagainya,” ucapnya.

“Berharap, penghargaan ini bisa menjadi spirit baru bagi LPPL Radio Suara Muara Enim dalam meningkatkan kualitas penyiarannya, dan penyiarnya agar terus berinovasi, kreatif dalam membuat program-program radio,” tegasnya.

“Semoga kedepan kita semakin baik tidak hanya dalam hal reportase, tetapi juga multi jangkauan dan mengikuti perkembangan digitalisasi. Berikut juga kualitas penyiaran semakin baik, dan tentunya Radio Suara Muara Enim ini terus kita dorong baik dalam infrastruktunya yang sejalan dengan kebijakan anggaran,” tutupnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru