26.1 C
Palembang
Tuesday, 28 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara Enim314 Calon PPK di Muara Enim Selesai Jalani Tes Wawancara

314 Calon PPK di Muara Enim Selesai Jalani Tes Wawancara

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Sebanyak 314 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 22 kecamatan di Kabupaten Muara Enim telah menyelesaikan tahapan tes wawancara. Tes ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11 hingga 12 Mei 2024, di sekretariat KPU Muara Enim, (12/04/2024).

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Rohani, menyampaikan bahwa seluruh peserta mengikuti tahapan ini setelah lulus tes berbasis komputer (Computer Assisted Test – CAT) yang sebelumnya dilaksanakan di SMKN 1 Muara Enim.

“Tes wawancara ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan pengetahuan calon anggota PPK yang akan ditempatkan di masing-masing kecamatan,” ujar Rohani pada Minggu, 12 Mei 2024.

Seperti di lansir dari halaman rmolsumsel.id Hasil dari tes wawancara ini akan menentukan lima orang yang akan dilantik sebagai anggota PPK dan lima orang lainnya yang akan masuk dalam kategori cadangan untuk Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pelantikan anggota PPK dijadwalkan pada 16 Mei 2024. Rohani berharap agar calon yang lolos dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga Pilkada serentak pada November 2024 dapat berjalan sukses, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Terkait besaran honor untuk anggota PPK, Rohani menjelaskan bahwa Ketua PPK akan menerima honor sebesar Rp25 juta, sedangkan anggota PPK akan mendapatkan honor sekitar Rp22 juta.

“Kami berharap, para calon PPK yang lolos tes wawancara nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan berkontribusi positif dalam mensukseskan Pilkada serentak,” tambah Rohani.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru