28.1 C
Palembang
Tuesday, 30 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimBukit Asam Foundation Bangun Sekolah SD dan SMP Taraf Internasional

Bukit Asam Foundation Bangun Sekolah SD dan SMP Taraf Internasional

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Bukit Asam Foundation (BAF) Muara Enim membangun Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama bertaraf Internasional berlokasi di Kota Tanjung Enim. Bangunan sekolah itu saat ini tengah dalam tahap perampungan pembangunan dan diperkirakan bulan ini selesai. Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Bukit Asam Foundation, Venpri Sagara belum lama ini.

“Dilokasi SD dan SMP dibangun dalam satu komplek, dan sekarang tengah menyiapkan gedung dan sarana prasarananya, dan insyaalloh. Juni ini bisa ditempati”ucap Venpri awal pekan lalu.

Selain menyediakan sarana penunjang lainnya, seperti jalan untuk memudahakan transportasi keluar masuk, sekolah yang dibangun memiliki gedung 20 lokal ruang kelas, 12 lokal untuk SD dan 6 lokal untuk SMP. Kemudian 2 lokal fungsion hall, ditambah gedung untuk kantor guru, kepala sekolah, laboraturium dan tata usaha.

Sementara itu, Sekretaris Bukit Asam Foundation (BAF), H Amir Sapuan SH menerangkan, sistem pembelajaran di sekolah itu menggunakan kurikulum Al Azhar Cairo, dan untuk bahasa Inggris bekerjasama dengan Mentari-Cambridge. Sedangkan platform pembelajaran menggunakan google for education, dan siswa pada tingkatan tertentu sudah menggunakan chrome tab sebagai sarana pembelajaran.

Amir menambahkan, adanya sekolah ini diharapkan akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Muara Enim. Dimana sebelumnya, BAF sudah berhasil mengembangkan Paud, SMA, dan SMK Bukit Asam.(AH)

 

 

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru