33.1 C
Palembang
Saturday, 18 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSiswa SMP Bukit Asam Borong Juara Lomba Samrt Quiz HUT PTB

Siswa SMP Bukit Asam Borong Juara Lomba Samrt Quiz HUT PTB

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bukit Asam Tanjung Enim tidak hanya di kenal sebagai sekolah Internasional.

Akan tetapi para siswa juga rajin meraih prestasi akademik dan non akademik. Belum lama ini, sekolah binaan Bukit Asam Foundation (BAF) itu memborong 4 piala lomba ringking tingkat Kabupaten Muara Enim.

Berkat siswa mengikuti ajang SMART QUIZ yang digelar untuk memperingati HUT PT Bukit Asam Ke-40.

Keempat siswa dengan prestasinya yakni Naywa Aliyah Tsabitah Juara 1, Salsabila Putri Ramadhan Juara 2, Fajar Firmansyah Juara 3, dan M Rakha Fabiani Juara 4.

Kepala SMP Bukit Asam, Hj Yayuk Sri Wahyuni SE mengatakan, prestasi yang diraih anak didiknya ini sungguh luar biasa. Meski baru seumur jagung, dan sekolah baru beroperasi sekitar 10 bulan, namun prestasi yang diraih sudah menyamai sekolah lain. Apresiasi juga diberikan kepada para guru pembimbing karena sudah mendidik anak-anak menjadi percaya diri saat mengikuti lomba tersebut.

“Prestasi ini akan menjadi pemacu kami dalam mengembangkan potensi siswa-siswi kami dalam bidang akademik. Untuk bisa mencapai hasil yang memuaskan dalam lomba akademik maupun non akademik yang diikutinya. Tentu kami tidak puas hanya sampai disini saja, kami akan mendorong siswa bisa sampai ke tingkat nasional maupun global,”terang Yayuk, Selasa (20/4/2021)

Lanjut dia, sekolah ini terus melakukan penjaringan, maupun monitoring pada kemampuan akademik, maupun bakat yang dimiliki setiap peserta didik. Untuk itu, pihaknya tidak memberi batasan kepada para siswa yang memang memiliki kemampuan dan bisa diandalkan untuk menjadi wakil sekolah dalam setiap ajang kegiatan digelar. Baik itu perlombaan yang digelar tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, hingga tingkat nasional dan global.

“SMP Bukit Asam mencoba Menjalankan pembelajaran yang inovatif dengan program-program sekolah. Serta mendukung siswa mendapatkan kesempatan belajar yang bermakna dan menyenangkan. Selain itu untuk menyiapkan peserta peserta lomba, SMP Bukit Asam juga memiliki program pembinaan lomba yang diadakan rutin untuk mempersiapkan siswa siswi kami menjadi yang terbaik dalam setiap lomba bidang akademik dan bidang nonakademik,”tutupnya.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru