27.1 C
Palembang
Tuesday, 26 March 2024
spot_img
SUMSELLubuklinggauIni Alasan Karang Taruna Kota Lubuklinggau Tebar 3.000 Bibit Ikan

Ini Alasan Karang Taruna Kota Lubuklinggau Tebar 3.000 Bibit Ikan

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Karang Taruna Kota Lubuklinggau menebar 3.000 bibit ikan patin ke Sungai Belalau dan Sungai Kelingi, Kota Lubuklinggau, Sabtu (11/06). Ketua Karang Taruna Kota Lubuklinggau, Elpan Juniardi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan ekosistem sungai serta kegitan sosial lingkungan lainnya.

“Tema kegiatan ini sebenarnya silaturahmi perdana para pengurus karang taruna, namun kita isi dengan berbagai kegiatan seru, termasuk senam sehat bersama, games serta bagi-bagi door prize,” ungkap Ketua Karang Taruna Kota Lubuklinggau yang akrab disapa Elpan Black ini.

Ia berharap, ke depan Karang Taruna Kota Lubuklinggau bisa jauh lebih bermanfaat kehadirannya bagi masyarakat apalagi tujuan karang taruna merupakan agen sosial. “Ini langkah awal, saya harapkan Karang Taruna Kota Lubuklinggau bisa berbuat lebih jauh sebagai mitra pemerintah dalam menuntaskan persoalan sosial,” tegas Elpan Black.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Pranata Meksiko menjelaskan, terselenggaranya kegiatan ini berkat kerja sama seluruh pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau dan berbagai sponsor yang telah memberikan kontribusi.

“Semua ini berkat kekompakan seluruh pengurus. Termasuk, pengurus karang taruna juga mengucapkan terima kasih banyak kepada E-Troopers, Kopi Adinda G19 serta para dermawan yang telah menyumbangkan sembako, termasuk seluruh pihak yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini,” pungkasnya.

Silaturahmi perdana pengurus Karang Taruna Kota Lubuklinggau masa bakti 2022-2027 ini dipusatkan di Taman Tambi, Kelurahan Belalau 1, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1, Sumsel. Pengurus langsung bergerak melakukan berbagai kegiatan sosial usai resmi mendapatkan surat keputusan pengurus guna melanjutkan estafet kepengurusan karang taruna.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru