24.1 C
Palembang
Sunday, 27 November 2022
spot_img
SUMSELMuara EnimSMK Negeri 1 Sungai Rotan Jadi Tuan Rumah FLS2N

SMK Negeri 1 Sungai Rotan Jadi Tuan Rumah FLS2N

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kabupaten Muara Enim 2020 berlangsung di Kecamatan Sungai Rotan. SMK Negeri 1 Sungai Rotan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan tersebut, Rabu (4/3/2020).

SMK Negeri 1 Sungai Rotan, dalam rangka kegiatan ini menyelenggarakan berbagai lomba bernuansa budaya, diberi tema “Our Culture, Our Fiture”. Peserta yang hadir adalah sekolah SMK negeri maupun swasta di dalam Kabupaten Muara Enim. Perlombaan meliputi Tari Tradisional, Musik Tradisional, Vocal Solo, Film Pendek, Teater dan Gitar Klasik.

“Kepada para pemenang diberikan hadiah berupa Tropi, Piagam dan Uang Pembinaan. Juara 1 tiap kategori berhak mewakili Kabupaten Muara Enim dalam FLS2N Tingkat Provinsi,”ujar Bambang Gusviantara SPd MM, Kepala SMKN 1 Sungai Rotan.

Pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMK Kab. Muara Enim 2020 di Kec. Sungai Rotan.
Pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMK Kab. Muara Enim 2020 di Kec. Sungai Rotan.

Dalam kegiatan ini juga diadakan acara lomba lukis tingkat SD dan SMP yang bertemakan tentang Budaya Sumatera Selatan. Selanjutnya, kata Bambang, kegiatan secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan diwakili oleh Kasi Kurikulum Awaludin S.Pd, M.Si, didampingi oleh Kasi Kurikulum SMA DR. Arwan, M.Pd.I

Sedangkan penutupan acara secara resmi ditutup langsung oleh Kepala Dinas Provinsi Sumatera Selatan Bidang SMK Mondyaboni S.E, S.Kom yang di dampingi oleh Kasi Peserta Didik Sri Wahyuni, S.Psi, M.Si, dan Kasi Bidang Sarana.

Kegiatan pembukaan FLS2N SMK Kabupaten Muara Enim
Kegiatan pembukaan FLS2N SMK Kabupaten Muara Enim.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim yang diwakili oleh sekretaris Dinas Muara Enim Drs.H.Winarto,MM, Tokoh Masyarakat Sungai Rotan Ir.H. Hanan Zulkarnain yang juga mantan wakil Bupati Muara Enim, Ketua IPS FKIP Unsri DR. Farida bersama dosen sejarah, Camat Sungai Rotan, Pengawas Sekolah, Ketua MKKS SMK dan SMK. Kepala SMK Pertanian se Sumatera Selatan, Dharma Wanita SMA dan SMK, Seluruh Kepala Sekolah SMK, SMA, SMP, SD Kabupaten Muara Enim, Kapolsek dan Danramil.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru