30.1 C
Palembang
Thursday, 11 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimJelang Puasa Ramadan 1444 H, Plt Bupati Kaffah Sidak Pasar Inpres Muara...

Jelang Puasa Ramadan 1444 H, Plt Bupati Kaffah Sidak Pasar Inpres Muara Enim

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Usai meninjau pelaksanaan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Teknis Pemkab. Muara Enim tahun 2023 di Gedung Takraw GOR Pancasila, Kota Muara Enim. Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) harga dan ketersediaan kebutuhan pokok di Pasar Inpres Muara Enim, Minggu (19/03).

Dalam sidak tersebut, Plt Bupati memastikan harga masih stabil atau dalam batas kewajaran, begitupun stok bahan pangan masih cukup tersedia mengingat sebentar lagi akan memasuki puasa ramadhan 1444 Hijriah.

Jelang Puasa Ramadan 1444 H, Plt Bupati Kaffah Sidak Pasar Inpres Muara Enim
Jelang Puasa Ramadan 1444 H, Plt Bupati Kaffah Sidak Pasar Inpres Muara Enim.

Plt Bupati menghimbau para pedagang untuk tetap berjualan dengan wajar dan tidak memanfaatkan situasi dengan melakukan penimbunan barang ataupun menaikkan harga.

“Untuk Dinas Perdagangan dan Dinas Ketahanan Pangan agar rutin mengawasi maupun memastikan ketersediaan bahan pangan dan kestabilan harga, terutama selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri mendatang,” pinta Plt Bupati.

Plt Bupati dan Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah Saat Sidak di Pasar Inpres Muara Enim
Plt Bupati dan Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah Saat Sidak di Pasar Inpres Muara Enim.

Diakuinya saat ini memang ada sedikit kenaikan harga telur, namun menurutnya masih dalam batas kewajaran, sedangkan kebutuhan lain, seperti daging sapi, ikan, ayam dan sayuran dipastikan masih dalam stok dan harga yang normal.

Tak lupa, Plt Bupati menghimbau pedagang maupun pengelola pasar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan pasar demi kenyamanan bersama.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru