28.8 C
Palembang
Saturday, 27 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDr. H. Ahmad Rizali, M.A., Resmi Jabat Pj. Bupati Muara Enim

Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., Resmi Jabat Pj. Bupati Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru atas nama Presiden Republik Indonesia di Griya Agung, Senin siang (18/09).

Pelantikan Dr. H. Ahmad Rizali, M.A sebagai Pj Bupati Muara Enim bersamaan pula dengan pelantikan 6 penjabat kepala daerah lainnya. Pelantikan yang didasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3734 Tahun 2023 ini menandai berakhirnya masa pemerintahan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Muara Enim periode 2018-2023.

Pelantikan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru
Pelantikan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Gubernur berharap para penjabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya. Dirinya mengingatkan bahwa tanggung jawab tersebut tidaklah mudah karena para kepala daerah memimpin pada masa transisi pemerintahan sehingga harus mampu menjaga integritas diri maupun kondusivitas wilayah, terutama menjelang masa Pemilu mendatang.

Sementara itu Pj. Bupati kelahiran Kota Palembang, 19 November 1964 ini memohon doa dan dukungan kepada segenap masyarakat Kabupaten Muara Enim, termasuk jajaran ASN Pemkab. Muara Enim agar amanah yang diberikan tersebut dapat dijalankan dengan baik.

Selain pelantikan Pj Bupati, juga dilaksanakan Pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp. An.

Pelantikan Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp. An. menjadi Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim
Pelantikan Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp. An. menjadi Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim.
Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp. An. Resmi dilatik menjadi Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim.
Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp. An. Resmi dilatik menjadi Pj. Ketua TP PKK Kab. Muara Enim.

Usai dilantik, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, menegaskan siap melanjutkan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dan Pj. Ketua TP PKK Rose Mafiana
Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dan Pj. Ketua TP PKK Rose Mafiana.

Untuk itu dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk memetakan program prioritas yang harus segera dikerjakan serta meningkatkan kembali sinergitas antar OPD, Forkopimda, serta masyarakat luas.

“Memohon dukungan untuk memimpin roda pemerintahan Kabupaten Muara Enim serta siap melaksanakan instruksi Gubernur untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024,” ungkapnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru