27.1 C
Palembang
Thursday, 23 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimKaffah, Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023 DI JIE

Kaffah, Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023 DI JIE

Baca juga

Jakarta, Pojoksumsel.com – Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., Kamis (02/02) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana 2023 di Jakarta Internasional Expo.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Presiden RI, Jokowi Widodo.

Kaffah menyampaikan bahwa arahan Presiden ini akan menjadi pedoman dan motivasi baginya, termasuk para pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim untuk mampu menghadapi maupun meminimalisir dampak bencana yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Dalam kegiatan ini, Plt Bupati Muara Enim, didampingi oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim, Abdurrozieq Putra, S.T., M.T.

Plt Bupati Muara Enim menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023 di JIE
Plt Bupati Muara Enim menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana 2023 di JIE

Plt. Bupati bersama seluruh kepala daerah se-Indonesia mendengarkan dengan seksama arahan Presiden RI dan juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, S.Sos, M.M.

Dirinya juga menegaskan bahwa Muara Enim perlu mempersiapkan diri dan meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bahaya dan dampak bencana, khususnya kebakaran hutan, banjir dan tanah longsor yang sering terjadi di Kabupaten Muara Enim.

Sesuai arahan Presiden, Plt. Bupati sependapat agar kebijakan penanggulangan bencana dapat dibahas dan diakomodir dalam rencana pembangunan daerah di setiap tahun anggaran.

Kemudian menurutnya sangat tepat jika regulasi atau aturan terkait pendistribusian bantuan kepada korban dapat disederhanakan sehingga bantuan tidak tertumpuk di posko melainkan langsung disalurkan kepada masyarakat.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru