27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimBNN Luncurkan Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar

BNN Luncurkan Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar

Baca juga

Palembang, Pojoksumsel.com – Sebagai wujud nyata pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkotika, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyambut baik diluncurkannya program Perkebunan Bersih Narkoba (Bersinar) dan Desa Wisata Tematik Bersinar.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi pemerintah daerah dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan terbebas dari bahaya Narkotika Provinsi Sumatera Selatan khususnya Muara Enim.

Wujudkan Lingkungan Bebas Narkoba, Pemkab. Muara Enim Dukung Peluncuran Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar
Wujudkan Lingkungan Bebas Narkoba, Pemkab. Muara Enim Dukung Peluncuran Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar

Hal ini ditegaskan Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., ketika menghadiri Peluncuran Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala BNN Komjen. Pol. Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., di Griya Agung Palembang, Kamis (02/03).

Selain dukungan terhadap desa bersih narkoba, Asisten I menambahkan untuk mewujudkan masyarakat yang aman, Pemkab. Muara Enim juga telah menerapkan peraturan jam operasional musik orgen tunggal.

Pembatatasan operasional Orgen Tunggal dan pelarangan musik remix sebagai bentuk upaya pencegahan dalam meminimalisir terjadinya tindak kejahatan atau bahkan bahaya peredaran Narkotika.

Lebih lanjut dirinya juga memberikan dorongan terhadap program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) BNNK Muara Enim yang telah berjalan dengan baik.

Sementara itu dalam arahannya Gubernur yang hadir bersama Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan menyampaikan kegiatan ini adalah bentuk dukungan dan komitmen bersama sebagai wujud perhatian yang serius terhadap penanganan kasus Narkotika yang dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif.

Selain itu dirinya juga menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang cinta pariwisata desanya dan bebas dari ancaman bahaya narkoba sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan melalui kegiatan yang produktif terutama dibidang pariwisata.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru