25.1 C
Palembang
Sunday, 8 September 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPT PAMA Tanjung Enim MoU Bersama 4 Posyandu Binaan

PT PAMA Tanjung Enim MoU Bersama 4 Posyandu Binaan

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – PT Pamapersada Nusantara (PAMA) bersama 4 Posyandu area kerja Puskesmas Lawang Kidul menandatangi kesepakatan bersama(memorandum of understanding) terkait pembinaan Posyandu mandiri di Kantor UPTD Puskesmas Lawang Kidul, Kamis(12/8/2021). Penandatanganan MoU PT. PAMA Persada diwakilkan CSR PT PAMA Persada, Joko Budi Santoso dan 4 ketua posyandu yakni Posyandu Camar, Posyandu Tekukur, Posyandu Cikalang dan Posyandu Enggang dan disaksikan Kepala UPTD Puskesmas Lawang Kidul, Ahmad Ghani SKm dan 20 orang kader kesehatan dari 4 Posyandu Desa Keban Agung tersebut. Selain pendatanganan Mou, juga dilaksanakan paparan menuju Posyandu mandiri dari pemateri, Pujiati dari Dinkes Muara Enim.

CSR PT PAMA Persada, Joko Budi dalam sambutannya mengatakan, bahwa 4 posyandu dari Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul terpilih untuk dilakukan pembinaan oleh perusahaan. Selaras dengan misi PT PAMA sendiri ,yakni terus berkomitmen untuk mewujudkan kemandirian posyandu yang ada di lingkungan kerja perusahaan.

“Hari ini kita tandatangani komitmen bersama 4 posyandu menuju Posyandu mandiri. Dipilih ke 4 posyandu ada di Desa Keban Agung, biar merata kita mulai Agustus sampai November akan ada penilaian dari Puskesmas dan PT PAMA untuk menilai kemandirian Posyandu. Ini untuk evaluasi terhadap program yang sudah dijalankan,” jelas dia.

Harapannya, kata Joko, selain didukung PT. PAMA, posyandu yang menjadi binaan juga ikut berlomba lomba menjadi posyandu mandiri. Dikatakannya, penandatangan MOU ini untuk periode Juli- Desember 2021 ini menjadi mitra binaan PT PAMA, selain itu juga nanti akan dipilih Posyandu dari desa lain juga untuk diberikan pembinaan.

“Bagi Posyandu yang sudah jadi binaan, akan diberikan uang pembinaan bagi Posyandu mandiri untuk menyemangati para tenaga kesehatannya dalam melaksanakan egiatan posyandu seperti penimbangan bayi, pemberian vaksin balita, pemberian makanan tambahan dan aktifitas Posyandu lainnya. Kami berharap bantuan pembinaa perusahaan dapat dimaksimalkan dalam penggunaannya dan bernilai ibadah bagi kesehatan masyarakat sekitar perusahaan,” jelas Joko.

Sementara, Kepala UPTD Puskesmas Lawang Kidul, Ahmad Ghani SKM berharap ke depan kerjasama seperti ini akan terus berlanjut dan lebih banyak lagi pembinaan perusahaan tak hanya dari PT Pama saja.

“Kalau tahun ini 4 posyandu yang dibina, kita berharap seluruh posyandu di wilayah kerja PT PAMA juga dibantu, khususnya seluruh Posyandu di Kecamatan Lawang Kidul, tetapi kuota pembinaan dari mereka juga terbatas. Kalau dari PT. PAMA sudah banyak kegiatan bersama Puskesmas Lawang Kidul dan PT PAMA Persada diantaranya pemberian makanan tambahan dan pembinaan posyandu ini,” tambah dia.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru