32.1 C
Palembang
Thursday, 17 October 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimMuara Enim Siap Galakan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Muara Enim Siap Galakan Penggunaan Produk Dalam Negeri

Baca juga

Pojoksumsel.com – Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana hadir mewakili Bupati Muara Enim untuk mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (Rakorwasinkeubangda) di Ruang Kamar Bola Hotel Aryaduta, Kota Palembang, Rabu (29/06).

Rakor yang dibuka langsung Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru menjelaskan bahwa untuk mempercepat pengawasan Peningkatan Penggunaan Produk dalam Negeri (P3DN) di wilayah Sumatera Selatan maka diadakan rapat koordinasi ini.

Rakor ini juga dihadiri Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Republik Indonesia (BPKP RI), Dr. Muhammad Yusuf Ateh, Ak., M.B.A., CSFA., CGCAE.

Asisten Administrasi Umum menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan terus dan serius mendukung penggunaan produk dalam negeri sesuai dengan arahan Gubernur Sumsel guna peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Maryana yang didampingi Suhermansyah, ST.,M.Eng selaku Inspektur Muara Enim, menjelaskan bahwa penggunaan produk dalam negeri tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) No 2 Tahun 2022 dengan sasaran percepatan P3DN dan UMKM harus segera terealisasi.

“Perlu peran serta dari semua pihak, terkhusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menggalakan cinta produk-produk Indonesia.” tegasnya

Kepala BPKP RI yang juga hadir dan didampingi Kepala BPKP Sumsel Buyung Wiromo Samudro mengatakan dalam press realeasenya menyampaikan bahwa permasalahan tiap-tiap daerah yang dihadapi berbeda, baik dalam himbauan ataupun UMKM yang didorong untuk dapat bersaing dengan produk impor.

Sementara itu Herman Deru menghimbau untuk seluruh kepala daerah agar dapat mendukung penggunaan produk lokal ini.

Ditempat terpisah, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., sesuai arahan Gubernur Sumsel akan menindaklanjuti guna mempercepat penggunaan produk lokal, dirinya juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak untuk bersama mencintai dan membeli produk lokal kita sendiri dalam semua sektor.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru