28.1 C
Palembang
Sunday, 26 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Bupati Rizali Dorong Upaya Pengarusutamaan Gender Terpadu dan Terkoordinasi

Pj. Bupati Rizali Dorong Upaya Pengarusutamaan Gender Terpadu dan Terkoordinasi

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen untuk mendorong dan mengoptimalkan upaya pengarusutamaan gender secara terpadu dan terkoordinasi bersama seluruh pemangku kepentingan di daerah. Hal itu ditegaskan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., saat menyambut tim verifikasi lapangan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI yang diketuai Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi, Dr. Dra. Dewa Ayu Laksmiadi Janapriati, M.Par., dalam rangka verifikasi lapangan Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kabupaten Muara Enim, Kamis (16/11) bertempat di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Kantor Bappeda.

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., berterimakasih sekaligus mengapresiasi atas diselenggarakannya verifikasi dan evaluasi pengarusutamaan gender tersebut. Selain itu didampingi Plt.

Tim Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya 2023
Tim Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya 2023

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. H. Ahmad Yani Heriyanto, M.M., Pj. Bupati menambahkan penilaian ini menjadi motivasi dalam upaya mewujudkan visi kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, khususnya di Kabupaten Muara Enim.

Dalam memaksimalkan usaha tersebut Pj. Bupati menambahkan Pemkab. Muara Enim telah melakukan berbagai upaya dalam pencapaian pembangunan PUG salahsatunya pembentukan Pokja pengarusutamaan gender dan menyusun rencana aksi daerah.

Pj. Bupati Muara Enim Dorong Upaya Pengarusutamaan Gender Terpadu dan Terkoordinasi
Pj. Bupati Muara Enim Dorong Upaya Pengarusutamaan Gender Terpadu dan Terkoordinasi

Untuk itu dirinya berharap semoga berbagai upaya yang telah dilakukan dapat menjadi bahan pertimbangan dalam penilaian, namun dirinya menegaskan bahwa yang terpenting bukanlah penghargaan yang dikejar, melainkan bentuk konkret atau aksi nyata dalam pemenuhan hak-hak perempuan dan kesetaraan gender di Bumi Serasan Sekundang.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru