30.1 C
Palembang
Tuesday, 28 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPastikan Ketersediaan Bahan Pangan, Pj Bupati Muara Enim Monitoring Pasar Inpres Blok...

Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan, Pj Bupati Muara Enim Monitoring Pasar Inpres Blok D

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Tim Ketahanan Pangan Pemkab. Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali melakukan Monitoring Ketersediaan dan Harga Bahan Pangan di Pasar Inpres Blok D Muara Enim, Kamis (04/04).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Rizali bersama perwakilan Forkopimda Kabupaten Muara Enim didampingi Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Muara Enim, Kepala BPS Muara Enim dan Kepala UPTD Pasar Muara Enim berkeliling serta berdialog langsung dengan para pedagang juga pembeli.

Menurut Ahmad Rizali, monitoring seperti ini sangat penting dilakukan guna memastikan ketersediaan bahan pangan pokok seperti beras, telur, daging, cabai, bawang, sayur mayur, dan bahan pokok lainnya dalam keadaan cukup dan aman.

Tak hanya itu, ia juga memantau langsung stabilitas harga guna menjaga daya beli masyarakat terlebih lagi di bulan suci ramadan ini.

“Dari beberapa komoditi yang kita cek tadi memang ada beberapa yang mengalami kenaikan. Tapi itu masih dalam batas kewajaran, tidak sampai 10 persen,” terangnya.

Disamping itu, Pj Bupati juga mengungkapkan Pemkab. Muara Enim telah bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait untuk menambah suplai demi menjaga ketersediaan bahan pokok dalam keadaan tetap aman dan cukup, kerena diperkirakan sebelum dan sesudah lebaran nanti akan ada lonjakan kebutuhan bahan pangan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru