25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimCoklit Pilkada 2024: Pj. Bupati Minta Data Pemilih Valid

Coklit Pilkada 2024: Pj. Bupati Minta Data Pemilih Valid

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim telah dimulai.

Proses ini dilakukan oleh Petugas dan Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilih Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan perdana ini dihelat di kediaman dinas Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) pada Rabu (26/06).

Pj. Bupati Muara Enim menghimbau kepada warga yang mengikuti proses coklit untuk memberikan data secara valid dan akurat demi kelancaran Pilkada di Kabupaten Muara Enim.

Coklit Pilkada 2024 perdana di Rumah Dinas Bupati Muara Enim
Coklit Pilkada 2024 perdana di Rumah Dinas Bupati Muara Enim

Beliau menekankan pentingnya akurasi data untuk memastikan bahwa setiap pemilih terdaftar dengan benar, terutama dalam mengantisipasi perubahan seperti warga yang telah meninggal, pindah domisili, atau perubahan usia.

Pelaksanaan Coklit ini juga dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Rohani, S.H., Taufiqurrahman beserta Ketua PPK dan Anggota Kecamatan Muara Enim, PPS dan juga Pantarlih Air Lintang.

Turut serta ikut mendampingi Ketua Bawaslu Zainudin, SP., M.Si yang didampingi oleh Kordiv P2H Kecamatan Muara Enim M. Hasbi dan Juga PKD Air Lintang Hasan Sazili.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati menegaskan bahwa pemutakhiran data adalah langkah krusial untuk memastikan kelancaran Pilkada November 2024 di Kabupaten Muara Enim.

Beliau berharap dengan data yang akurat, proses pemilihan akan berjalan lebih efisien dan transparan.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengarahkan para petugas Coklit untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Mereka diinstruksikan untuk melakukan verifikasi data langsung dari rumah ke rumah, memastikan bahwa informasi yang dikumpulkan benar-benar mencerminkan kondisi di lapangan.

Selain itu, masyarakat dihimbau untuk membantu petugas dengan menyiapkan dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga untuk memudahkan proses pemutakhiran data.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru