30.1 C
Palembang
Monday, 27 May 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Sediakan 700 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Lawang Kidul

Sediakan 700 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Lawang Kidul

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Kecamatan Lawang Kidul melalui UPTD Kesehatan setempat menyiapkan 700 dosis Vaksin Covid-19 bagi masyarakat. Mulai kemarin, Senin (14/6) kegiatan suntik vaksin tahap pertama untuk masyarakat sudah dimulai bertempat di Puskesmas Tanjung Enim. Masyarakat yang datang wajib mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Kepala UPTD Kesehatan Lawang Kidul, Ahmad Ghani SKM menerangkan, usai kegiatan suntik vaksin Covid-19 bagi tenaga medis, tenaga pendidik, serta pelayanan publik. Kegiatan selanjutnya yakni melaksanakan suntik vaksin Covid-19 bagi masyarakat umum. Tahap pertama ini pihaknya menyiapkan vaksin untuk 700 orang.

“Untuk vaksin Covid-19 massal tahap ini kami sediakan untuk 700 orang. Kegiatan kami laksanakan selama tiga hari. Mulai dari Senin, Selasa, dan Rabu. Kami harapkan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini,”ungkap Ahmad Ghani, didampingi dr Hj Siti Maisaroh kepada koran ini, Senin (14/6).

Pada pelaksanaan suntik vaksin hari pertama kemarin tampak antusias mendatangi Puskesmas sejak pukul 8.00 pagi. Ahmad Ghani menjelaskan, informasi mengenai kegiatan vaksin ini sudah di sampaikan kepada Tripika, serta lurah dan kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Lawang Kidul. Kemudian, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar semua masyarakat di wilayahnya dapat terpenuhi.

“Sampai sekarang ketersediaan vaksin masih cukup. Jika kurang kami koordinasi dengan dinas kesehatan. Intinya kami siap melayani masyarakat yang akan mendapatkan vaksin. Dengan syarat membawa foto copy KTP, hape wajib aktif, dan patuhi protokol kesehatan,”imbuhnya.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru