28.1 C
Palembang
Wednesday, 10 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimSekolah Bukit Asam Dukung Prestasi Olahraga Menembak

Sekolah Bukit Asam Dukung Prestasi Olahraga Menembak

Baca juga

MUARA ENIM, Pojoksumsel – Dua sekolah di bawah naungan Bukit Asam Foundation (BAF), SMA dan SMK Bukit Asam Tanjung Enim mendapat penghargaan dari Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Muara Enim, Porsiba, dan Bukit Asam Shooting Club (BASC). Kedua lembaga pendidikan tersebut berhasil melaksanakan pembinaan olahraga menembak melalui kegiatan Ekstrakulikuler (Ekskul).

Kepala SMA Bukit Asam (SMABA, Tenny Dahyani SPd mengatakan, penghargaan tersebut memberikan semangat untuk terus memajukan olahraga menembak di lingkungan sekolah. Terus kata dia, fasilitas dibangun PT Bukit Asam diharapkan mampu meningkatkan prestasi, serta menghasilkan atlet handal.

Penghargaan diberikan kepada masing-masing sekolah
Penghargaan diberikan kepada masing-masing sekolah.

“Penghargaan ini memotivasi kami untuk mendidik anak-anak meningkatkan prestasi menembak. Apalagi sarana sudah ada, anak-anak tinggal rajin mengasah kemampuannya di Lapangan Tembak Bukit Asam Tanjung Enim,”ungkap Tenni, jumat (28/2/2020).

Senada diungkapkan, Kepala SMK Bukit Asam (SMABA), Yayuk Sri Wahyuni SE, menurutnya, anak didiknya mempunyai potensi untuk meningkatkan prestasi olahraga menembak di Kabupaten Muara Enim.

“Olahraga menembak salah satu ekskul yang diminati anak-anak didik kami, mudah-mudahan nanti bisa meningkatkan prestasi olahraga daerah,”terang Yayuk.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Muara Enim, Afrizal Wijaya SE mengapresiasi tiga sekolah di Kabupaten Muara Enim yang telah berpartisipasi mengembangkan olahraga menembak di lingkungan sekolah. Yakni SMA Bukit Asam, SMA Negeri 1 Lawang Kidul, dan SMK Bukit Asam Tanjung Enim. Menurut dia, hal ini sesuai dengan misi Perbakin Muara Enim untuk memasyarakatkan olahraga menembak di masyarakat.

“Ketiga sekolah ini telah melaksanakan program ekskul menembak bekerjasama dengan Porsiba, dan Perbakin Muara Enim,”kata Afrizal.(totok)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru