30.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDWP Muara Enim Gelar Pertemuan Rutin Sekaligus Pelatihan Kepribadian

DWP Muara Enim Gelar Pertemuan Rutin Sekaligus Pelatihan Kepribadian

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muara Enim menggelar pertemuan rutin bulanan, Senin (14/6) di Hotel Griya Sintesa (GS) Kota Muara Enim. Diikuti pula pengurus di tingkat Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim secara virtual kemarin.

Acara yang banyak diikuti para istri pejabat di lingkungan Pemkab Muara Enim tersebut di selingi dengan seminar pelatihan kepribadian bertema “Peningkatan Kepribadian Bagi Ibu-Ibu Hebat Di Kabupaten Muara Enim Dalam Era Milenial Dan Pandemi Covid-19.

Hadir Penasehat DWP Kabupaten Muara Enim, Hj Renny Nasrun Umar, Ketua DWP Hasanah Emran Tabrani, Ketua Organisasi Wanita, serta narasumber seminar Nando Taswin.

“Seminar kepribadian ini sangat penting untuk diikuti. Sebab, Ibu-ibu selain memiliki kewajiban mengurus Rumah Tangga ataupun ada juga yang bekerja atau berkarir, perlu untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan dengan mengikuti pelatihan seperti ini,”ungkap Hj Renny Nasrun Umar.

Ia mengajak kepada seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan, baik yang ada di tingkat Kabupaten hingga di tingkat Kecamatan untuk terus menjalin kekompakan. Menggelar acara rutin untuk meningkatkan silahturahmi, dan menjaga kebersamaan.

“Perkumpulan Dharma Wanita Persatuan juga sebagai ajang menjalin Ukhuwah Islamiyah bersilahturahim secara rutin, karena pada saat ini berkumpul seluruh Dharma Wanita se-Kabupaten baik yang mengikuti secara langsung maupun melalui Vidcon, ada juga istri istri Forkopimda dan organisasi wanita lainnya.”ucap Hj Renni.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DWP Kabupaten Muara Enim, Hasanah Emran Thabrani, dalam sambutannya menjelaskan bahwa perkumpulan ini sebagai upaya untuk para istri PNS dapat aktif dan memiliki keterampilan dalam segala hal termasuk ilmu pengetahuan Keprotokolan serta memahami sifat karakter pribadi masing-masing.

“Dharma Wanita Persatuan ialah Mitra dari Pemkab Muaraenim. Selain itu ada peribahasa dibalik pria yang sukses, dibelakangnya terdapat wanita yang hebat, maka dari itu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Muaraenim diharapkan dapat menjadi wanita hebat yang mensukseskan suaminya masing-masing,”jelas Hasanah Emran.

Dalam acara ini juga menghadirkan Narasumber Nando Hasan Taswin yang memberikan materi kepada seluruh peserta pelatihan yang merupakan anggota DWP.

Menurut Nando, bahwa Dharma Wanita adalah wadah organisasi para istri dari Pegawai Negeri Sipil. Buktikan dan tunjukan bahwa Dharma Wanita Persatuan anggotanya keseluruhan memiliki pribadi yang baik, berwibawa dan juga memiliki ilmu pengetahuan, wawasan dan kretifitas dalam segala hal termasuk Keprotokolan.

“Diharapkan dalam mengikuti Seminar ini dengan sebaik mungkin, karena seluruh ilmu yang didapat pada pelatihan ini tidak ada yang bersifat sia-sia, dengan kegiatan ini akan menjadi modal bagi ibu ibu Dharma Wanita sebagai istri yang dapat menunjang pekerjaan suami pada instansinya masing-masing,”terang Nando sebelum memulai seminar.

Diakhir acara ditutup dengan sesi bermain games unik dan menarik bagi para anggota DWP yang hadir.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru