33.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Peduli Dampak Covid-19, GOW Muara Enim Bantu Sembako Ke Warga

Peduli Dampak Covid-19, GOW Muara Enim Bantu Sembako Ke Warga

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Sebagai bentuk kepedulian sosial Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Muara Enim menggelar bhakti sosial. Sebanyak 73 paket sembako diantarkan pengurus GOW diberikan kepada penerima manfaat untuk 73 Kepala Keluarga (KK) miskin dalam wilayah Kecamatan Muara Enim, Selasa (5/5/2020). Sebagian besar penerima bantuan adalah orang lanjut usia (lansia), anak yatim, janda, serta yatim piatu. Sembako berupa beras, minyak goreng, susu, gula, dam mie instan.

Sekretaris GOW Ibu Alami serahkan bantuan

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua GOW Muara Enim, Dra Hj Nurhilyah Juarsah. Didampingi pengurus lainnya, pembagian sembako ini dilepas dari Sekretariat GOW komplek perumahan Pemda Muara Enim Air Lintang.

“Secara organisasi, kita memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian, serta ini juga menjadi contoh untuk siapapun yang mempunyai rejeki lebih untuk berbagi kepada sesama di lingkungan sekitar. Dengan sedekah tidak akan mengurangi rejeki kita, justru rejeki yang kita punya menjadi berkah,”kata Nurhilyah disela-sela kegiatan.

Bhakti sosial ini, lanjut Nurhilyah, merupakan bantuan sukarela dari para pengurus GOW yang menyumbangkan iuran untuk dibelikan paket sembako. Lalu, pengurus GOW sebelum memberikan paket sembako tersebut sudah lebih dulu melakukan survey kepada para penerima manfaat bantuan.

Bagikan sembako

“Jadi mereka yang menerima ini sudah kita survey sebelumya, seperti orang tua lanjut usia, anak yatim piatu, dan dhuafa,”terang Nurhilyah.

Imbuh dia, GOW sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga ingin ikut berkontribusi membantu pemda, pada masa-masa sulit pandemi covid-19 kali ini. Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan itu bisa menjadi ladang amal bagi semua yang membantu, dan bisa meringankan beban dari para penerimanya.

“Intinya melalui kegiatan ini, kami mengajak siapa saja yang mempunyai harta lebih, mari kita berbagi, sedekahkan sebagian hartamu dan tidak akan mengurangi rejeki, bahkan harta yang kamu miliki menjadi berkah,”imbuh Nurhilyah.

Sementara itu, Sarwin (45), warga Kepur, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada GOW Muara Enim atas bantuan yang diberikan berupa paket sembako.

“Bersyukur sekali mendapat bantuan sembako, bisa untuk makan setidaknya sebulan ini. Saya sebagai buruh tani saat ini lagi susah, akibat adanya virus korona, membuat tidak ada penghasilan,”kata Sarwin.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru