26.1 C
Palembang
Friday, 29 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimSMKN 1 Sungai Rotan Muara Enim Selenggarakan Ujian Kompetensi Kejuruan

SMKN 1 Sungai Rotan Muara Enim Selenggarakan Ujian Kompetensi Kejuruan

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Sebanyak 105 anak SMK Negeri 1 Sungai Rotan mengikuti kegiatan Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) yang di selenggarakan di sekolah. Ada 4 kejuruan yang diselenggarakan, yakni Teknik Sepeda Motor (TSM), Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP), Agribisnis Teknik Perkebunan (ATP), dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Semua peserta yang mengikuti kegiatan UKK ini merupakan siswa tahap akhir atau kelas XII.

Pihak sekolah memberikan jaminan sertifikasi kompeten melalui penguji yang sudah berkompeten, baik dari internal sekolah, dan eksternal atau dari dunia usaha. Kegiatan yang diselenggarakan ini pula mendapatkan perhatian pejabat Diknas Provinsi Sumatera Selatan melalui pengawas SMK Drs. H. Munsuri, M.S.i dan Drs. Reka montana. Selain itu, hadir pula peninjau SMK Belida Darat Drs Hujairin MSi, dan Ketua Komite Sukirman SSos.

Bambang Gusviantara SPd mengatakan, dalam penyelenggaraan kegiatan ini, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19. Semua siswa terlebih dahulu mencuci tangan, menggunakan masker, sarung tangan, serta cek suhu badan sebelum masuk ruang praktek UKK.

“Kegiatan UKK ini tidak wajib, namun hampir semua siswa mengikuti, tujuan UKK adalah menguji kemampuan siswa apakah yang bersangkutan dalam pembelajaran sudah memenuhi salah satu syarat kriteria kelulusan yang diisyaratkan,”terang Bambang, Kamis (25/6/2020).

Apresiasi diungkapkan pengawas SMK Reka Montana mengatakan, melalui kegiatan UKK ini kemampuan siswa dari yang didapat dari mulai belajar mengajar selama hampir 3 tahun dapat diujikan dalam sebuah karya. Dimana, setelah menyelesaikan pendidikan kemampuan siswa dapat diakui.

“Nantinya ini akan menjadi bekal untuk masa depan para siswa,”ujarnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru